Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakili Indonesia di AFC Cup, Langkah Bali United dan PSM Makasar Tidak Akan Mudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 01:59 WIB
Wakili Indonesia di AFC Cup, Langkah Bali United dan PSM Makasar Tidak Akan Mudah
Drawing AFC Cup 2022/AFC
rmol news logo Konfederasi sepak bola Asia (AFC) telah selesai melakukan drawing fase grup AFC Cup 2022 pada Senin sore (17/1). Sebanyak 36 dari total 39 tim peserta telah terpilih, untuk berlaga di fase grup AFC Cup 2022 yang akan digelar Mei 2022 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sementara, slot tersisa bakal diperebutkan tiga tim di babak preliminary round hingga play-off yang akan digelar pada April 2022. Dua wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar, dipastikan langsung lolos ke fase grup AFC Cup 2022.

Berdasarkan hasil drawing yang dipantau Kantor Berita RMOLSumsel, kedua tim bakal jumpa dengan wakil Malaysia di Grup G dan Grup H.

Bali United yang menghuni Grup G akan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, Kaya FC Iloilo (Filipina), dan satu tim yang menjadi pemenang di babak play-off zona ASEAN antara dua tim Kamboja, Visakha FC vs Young Elephants.

Kedah FA jelas menjadi lawan yang paling diwaspadai Bali United di Grup G. Kalau melihat dari materi pemain, Kedah FA memiliki sejumlah pemain asing yang cukup mumpuni.

Di antaranya, Suk Won Jang (Korsel), Dechi Marcel N'Guessan (Pantai Gading), dan Ronald Ngah (Kamerun). Selain itu materi pemain lokal yang dimiliki Kedah FA juga tak kalah mentereng. Tim Serdadu Tridatu wajib mewaspadai pergerakan Syafiq Ahmad yang juga winger Timnas Malaysia.

Sementara itu, PSM Makasar selaku juara Piala Indonesia 2018-2019 akan bertemu dengan Kuala Lumpur City, pemenang Shan United vs Ayeyawady United, dan Tampines Rovers di Grup H.

Kuala Lumpur City dan Tampines Rovers bakal menjadi batu sandungan yang nyata bagi Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Seperti diketahui, klub wakil Malaysia itu memiliki pemain berlabel timnas.

Sebut saja Kevin Ray Mendoza (Filipina), Irfan Zakaria, Fakhrul Aiman, dan Safee Sali yang merupakan mantan penyerang timnas Malaysia. Belum lagi, pemain legiun asing yang dimiliki seperti Ryan Lambert (Australia), Paulo Josue (Brasil), dan Kyrian Nwabueze (Nigeria).

Selain itu, Tampines Rovers wakil dari Singapura dipastikan bakal menghadirkan persaingan sengit di Grup H.

Trio timnas Singapura Syazwan Buhari, Firdaus Kasman, dan Yasir Hanapi, bakal menjadi ancaman nyata tim Juku Eja. Ditambah lagi materi pemain asing dimiliki wakil Singapura itu menjadikan persaingan Grup H menjadi sengit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA