Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kembali Raih The Best FIFA Men’s Player, Lewandowski: Ini Sangat Berarti

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 23:59 WIB
Kembali Raih The Best FIFA Men’s Player, Lewandowski: Ini Sangat Berarti
Untuk kali kedua secara beruntun, Robert Lewandowski menyabet penghargaan The Best FIFA Men’s Player/Net
Kegagalan meraih Ballon d'Or 2021 tak lagi jadi kesedihan bagi Robert Lewandowski. Pasalnya, striker Bayern Munchen ini kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik 2021 versi FIFA.

Apalagi, penghargaan The Best FIFA Men’s Player ini merupakan kali kedua yang diraih Lewandowski secara beruntun. Pada edisi 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Lewandowski memang didaulat sebagai pemain terbaik versi federasi sepak bola dunia ini.

Sepanjang 6 tahun perhelatan  The Best FIFA Football Awards™, sebelumnya hanya ada 1 pemain yang mampu meraih dua penghargaan secara beruntun. Yaitu Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini pada 2016 dan 2017.

Kini, torehkan itu sukses disamai oleh Lewandowski.

"Dua penghargaan ini sangat sulit dipercaya. Tapi, memenangkan trofi secara beruntun sangat berarti bagi saya. Saya pikir, performa saya dalam dua tahun terakhir yang berkembang di jalur yang tepat. Saya selalu senang bisa meraih penghargaan pribadi karena ini juga jadi penghargaan bagi tim. Dan ini membuat saya bangga," ucap Lewandowski di laman resmi FIFA, Selasa (18/1).

"Jadi, saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim, karena mereka telah membuat perbedaan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah memilih saya dan seluruh fans di penjuru dunia. Saya persembahkan penghargaan ini bagi mereka," sambungnya.

Sepanjang 2021, Lewandowski sukses membukukan 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan negara. Ia membantu Bayern memenangkan FIFA Club World Cup pada Februari 2021dan dilanjutkan dengan menyabet gelar Bundesliga pada tahun yang sama.

Selain itu, Lewandowksi juga mencetak 8 gol dalam 12 pertandingan kualifikasi untuk membantu Polandia ke play-off Piala Dunia 2022. Polandia tinggal berhadapan dengan Rusia untuk memastikan satu tiket menuju Qatar 2022.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA