Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liverpool Terus Pangkas Jarak dengan Man City, Jurgen Klopp Malah Pesimistis

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 24 Januari 2022, 08:23 WIB
Liverpool Terus Pangkas Jarak dengan Man City, Jurgen Klopp Malah Pesimistis
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp/Net
Kemenangan 3-1 Liverpool di kandang Crystal Palace, Minggu malam (23/1), sedikit memberi harapan untuk terus mengejar ketinggalan poin mereka dari Manchester City. Kini jarak The Reds dengan City yang masih bertahan di puncak klasemen tersisa 9 poin dengan tabungan satu pertandingan.

Namun demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, justru pesimistis skuat asuhannya mampu menyalip torehan poin City sebelum kompetisi musim ini berakhir.

"Tidak," ucap Klopp kepada BBC usai laga saat ditanya apakah Liverpool kini kembali dalam jalur perburuan gelar juara.

"Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan dan kita tak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangi pertandingan. Setiap pertandingan di Premier League selalu berat, seperti yang kita lihat hari ini," tambahnya.

Dalam laga yang berlangsung di Selhust Park, London, Liverpool memang tak sepenuhnya mendominasi laga. Setelah unggul 2-0 melalui gol Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool justru kerepotan membendung serangan tuan tumah Palace.

Tak heran, tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol balasan pada awal babak kedua melalui Odsonne Edouard. Hingga akhirnya laga ditutup oleh eksekusi penalti Fabinho jelang laga bubar.

"Tadi jadi penampilan yang cukup bertolak belakang. Anda bisa melihat sebaik apa kami bisa bermain seperti dalam 35 menit pertama," papar Klopp.

"Kami meraih kemenangan dengan cara yang sulit, tapi (yang terpenting) kami mendapatkannya," tandasnya.

Pekan ini Premier League akan menjalani jeda. Liverpool akan kembali bertanding saat menjamu Leicester City di Anfield pada 10 Februari, atau empat hari setelah menghadapi tim kasta kedua Cardiff City dalam putaran keempat Piala FA.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA