Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak 2 Gol dalam 3 Menit, Giroud Bawa Milan Pecundangi Inter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Februari 2022, 02:20 WIB
Cetak 2 Gol dalam 3 Menit, Giroud Bawa Milan Pecundangi Inter
Seleberasi Olivier Giroud yang jadi pahlawan kemenangan AC Milan di laga derby Della Madonnina/Net
rmol news logo Kemenangan memang hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Namun, sebuah kemenangan dalam laga derby tentu akan terasa istimewa. Terlebih jika hal itu terjadi setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Itulah yang dirasakan skuat AC Milan usai menjalani laga derby Della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu dinihari WIB (6/2).

Milan yang terlambat panas kesulitan mengembangkan permainan sepanjang babak pertama. Bahkan mereka harus tertinggal lebih dulu saat Ivan Perisic sukses meneruskan umpan tendangan sudut menjadi gol pada menit 38 melalui sebuah sepakan first time kaki kirinya.

Babak pertamanya pun nyaris dikuasai sepenuhnya oleh pasukan La Beneamata. Kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk tuan rumah Inter Milan.

Namun, angin tampaknya berbalik arah saat memasuki babak kedua. Milan justru tampil lebih berani untuk menekan pertahanan Inter, dengan tetap menjaga pertahanan mereka tetap solid.

Dan, melalui sebuah skema serangan balik, Rossoneri akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Olivier Giroud pada menit 75.

Hanya berselang 3 menit, striker asal Prancis itu mencatkan gol keduanya dalam laga derby kali ini.

Menerima umpan Calabria dengan baik, eks striker Arsenal ini memutarkan badannya untuk mengelabui De Vrij dan kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut gawang yang tak terjangkau Samir Handanovic.

Menurut catatan Opta, ini menjadi kemenangan pertama Milan dalam laga derby Della Madonnina sejak 2004. Sekaligus membayar lunas prediksi banyak pihak yang menilai Milan tak akan mampu meraih kemenangan saat menghadapi Inter.

Berkat kemenangan ini, persaingan untuk menjadi Scudetto pada akhir musim nanti pun menjadi lebih terbuka. Inter memang masih bercokol di puncak klasemen Serie A. Namun, jarak mereka kini hanya 1 angka saja dari Milan yang membuntuti ketat di peringkat kedua.

Inter Milan 1-2 AC Milan
(Ivan Perisic 38' - Olivier Giroud 75', 78') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA