Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Adu Penalti Dramatis, Senegal Raih Piala Afrika untuk Kali Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Februari 2022, 08:23 WIB
Lewat Adu Penalti Dramatis, Senegal Raih Piala Afrika untuk Kali Pertama
Senegal untuk pertama kali meraih trofi juara Piala Afrika/Net
rmol news logo Jalanan di Kota Dakar, Senegal, pada Minggu malam (6/2) waktu setempat atau Senin dinihari WIB (7/2) tumpah ruah oleh warga yang berpesta. Mereka merayakan kesuksesan timnas Senegal yang meraih juara Piala Afrika untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Berlaga di Paul Biya Stadium Olembe, Kamerun, Senegal tampil lebih percaya diri ketimbang Mesir yang menjadi lawan mereka. Bahkan, dalam 120 menit pertandingan, Sadio Mane cs mampu lebih banyak menciptakan peluang.

Mohamed Salah yang lebih dijagokan untuk kembali merebut trofi Piala Afrika tak mampu menjadi komandan pasukan Mesir dengan maksimal. Beruntung, Mesir punya kiper Mohamed Abo Gabal yang tampil brilian untuk memaksa Senegal ke babak adu penalti.

Senegal pun menurunkan eksekutor terbaik mereka. Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Bamba Dieng, dan Sadio Mane sukses menjalankan tugasnya. Hanya Bouna Sarr yang gagal dari pihak Senegal.

Sementara hanya Ahmed Sayed dan Marwan Hamdi yang sukses mengeksekusi penalti bagi Mesir. Mohamed Abdelmonem dan Mohanada Lasheen gagal menjalankan tugas.

Mohamed Salah yang jadi penendang kelima urung melakukan tugasnya. Karena sekalipun berhasil mencetak gol, Mesir tetap kalah. Sehingga kedudukan akhir adu penalti adalah 4-2 untuk Senegal.

Adu penalti ini pun sangat berarti bagi Mane yang seharusnya bisa membawa Senegal unggul pada menit ke-7. Sayang, penalti Mane sukses ditepis kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal.

Mohamed Abou Gabal sendiri dinobatkan sebagai "Man of the Match" dalam pertandingan final ini. Meski gagal membawa Mesir untuk meraih juara Piala Afrika untuk kedelapan kalinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA