Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah dari Mane di Piala Afrika, Mo Salah Cs Siap Membalas di Playoff Piala Dunia 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Februari 2022, 09:35 WIB
Kalah dari Mane di Piala Afrika, Mo Salah Cs Siap Membalas di Playoff Piala Dunia 2022
Mohamed Salah gagal mempersembahkan trofi Piala Afrika bagi Mesir/Net
rmol news logo Kapten timnas Mesir, Mohamed Salah, tak bisa menyembunyikan raut kekecewaan di wajahnya usai gagal meraih trofi Piala Afrika 2021. Terlebih, ia kalah dari Senegal, negara yang dibela rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane.

Kini, Mesir bersama Salah bertekad membayar kegagalan mereka di Piala Afrika saat kembali menghadapi Senegal adalam play-off Piala Dunia 2022. Kedua tim memang dijadwalkan saling berhadapan pada 23 dan 29 Maret 2022.

Pemenang dari dua laga tersebut berhak menjadi salah satu wakil Afrika di Qatar 2022 mendatang.

"Dari sini kami akan bangkit. Hari ini kami menang tidak bisa menang tetapi lain kali kami akan lebih baik lagi," kata kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal, yang dinobatkan sebagai Man of the Match final Piala Afrika 2021.

Salah sendiri nyaris menangis, sebelum Mane mengonversi penalti yang mengukuhkan kemenangan Senegal dalam babak adu penalti.

“Dia bertekad menang. Dia sudah lama bermain dan memenangkan kompetisi besar di Eropa tetapi dia sangat ingin memenangkan trofi ini demi negaranya," kata asisten pelatih Mesir, Diaa al-Sayed, yang mendampingi tim karena pelatih Carlos Queiroz diskors di partai final.

"Bersama dia, kami ingin lolos ke Piala Dunia. Dia seperti kapten tim mana pun. Dia kecewa karena tidak mencapai tujuannya," imbuhnya, seperti dikutip AFP, Senin (7/2).

Mesir gagal meraih trofi Piala Afrika kedelapan usai kalah 2-4 dalam adu penalti melawan Senegal pada final Piala Afrika 2021 di Yaounde, Kamerun, Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB (7/2). Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA