Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juara Piala Afrika, Timnas Senegal Diguyur Bonus Rp 1,25 M hingga Tanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Februari 2022, 11:37 WIB
Juara Piala Afrika, Timnas Senegal Diguyur Bonus Rp 1,25 M hingga Tanah
Sambutan rakyat Senegal terhadap Timnas mereka yang sukses menjuarai Piala Afrika/Net
rmol news logo Kesuksesan Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika untuk pertama kalinya berujung guyuran hadiah. Dari mulai uang tunai hingga tanah.

Hadiah ini dipersembahkan langsung Presiden Senegal, Macky Sall, dalam acara penyambutan di istana kepresidenan di Dakar. Tak tanggung-tanggung, hadiah uang tunai dari sang presiden mencapai 87 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,25 miliar) untuk setiap anggota tim. Plus sebidang tanah seluas 200 meter persegi di kota dekat Diamniadio.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa bangga kami, kegembiraan kami, dan rasa terima kasih kami,” ucap Sall, dikutip AFP, Selasa (8/2).

Tak hanya itu, Presiden Sall juga menganugerahkan tanda kehormatan tertinggi berupa Ordo Singa Nasional kepada seluruh anggota tim atas jasa mereka kepada negara.

“Dengan kekuatan dan kejeniusan Anda, Anda telah membalikkan jalannya sejarah,” kata Presiden. “Kami memimpikan piala, Anda membangun mimpi ini dan membuatnya menjadi nyata.”

Sall juga meminta pelatih Senegal, Aliou Cisse, untuk kembali membawa timnya menembus Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar akhir tahun nanti.

Senegal untuk pertamanya kalinya sukses memboyon trofi Piala Afrika setelah mengalahkan Mesir di laga final, akhir pekan lalu.

Pemain bintang Sadio Mane mencetak gol penentu di babak adu penalti untuk memastikan kemenangan 4-2 Senegal, setelah 120 menit laga berakhir tanpa gol.

Ratusan ribu penggemar pun turun membanjiri jalan-jalan ibukota Dakar untuk merayakan kemenangan tersebut setelah pemerintah mendeklarasikan bahwa Senin, 7 Februari 2022, menjadi hari libur nasional untuk menyambut kedatangan tim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA