Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lawan Barito Putera, 13 Pemain PSIS Terkonfirmasi Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Februari 2022, 14:37 WIB
Jelang Lawan Barito Putera, 13 Pemain PSIS Terkonfirmasi Positif Covid-19
Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar/PSISOfficial
rmol news logo Kondisi internal tim PSIS Semarang tengah goyang menjelang laga melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis sore ini (10/2). Pasalnya, sejumlah pemain dan ofisial tim PSIS terkonfirmasi positif Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Rabu malam (9/2), tercatat ada 13 pemain dan 3 ofisial tim Mahesa Jenar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil tes PCR terkonfirmasi positif beberapa orang dan kami menghadapi badai Covid-19 di tubuh tim. Untuk total kasus positif ada 16 orang, terdiri dari 6 kasus lama dan 10 kasus baru. Kemudian untuk total sembuh ada 6 orang dengan rincian tes dua kali ada 3 orang dan tes satu kali ada 3 orang,” papar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Kamis (10/2).

“Upaya yang kami lakukan tidak hanya PCR di H-1 sesuai regulasi PT LIB. Dari hari ke hari kami juga melakukan pemeriksaan PCR dengan mitra kerja yang ditetapkan oleh PT LIB,” sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Alfan menjelaskan, saat ini tim medis PSIS terus melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di dalam tim.

“Upaya-upaya juga telah kami lakukan seperti satu kamar satu orang. Pelayanan isoman menggunakan telemedicine. Obat, vitamin, dan asupan makanan juga terus kami berikan kepada pemain atau ofisial yang terkonfirmasi positif,” kata Alfan.

Pria yang kerap disapa dr. Al ini menambahkan, saat ini tidak ada pemain ataupun ofisial tim PSIS yang mengalami gejala berat.

“Dan kami harapkan yang terkonfirmasi positif tidak ada gejala dan sekarang hanya ada 10 persen yang bergejala ringan. Minta doanya kepada seluruh masyarakat Semarang dan suporter PSIS supaya pemain yang terkonfirmasi lekas negatif,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA