Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terimbas Badai Corona, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 di Kamboja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Februari 2022, 09:18 WIB
Terimbas Badai Corona, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 di Kamboja
Timnas U-23 Indonesia batal mempertahankan juara di Piala AFF U-23/PSSI
rmol news logo Kabar buruk bagi pencinta sepak bola nasional. Timnas sepak bola U-23 Indonesia dipastikan batal mengikuti Piala Asean Football Federation (AFF) U-23 yang digelar pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan pembatalan keberangkatan timnas dan ofisial melalui akun Twitter resminya.

"Tim U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022," cuit PSSI yang dikutip Redaksi, Jumat (11/2).

PSSI kemudian menjelaskan sebab dari pembatalan Timnas Indonesia mengikuti turnamen sepak bola bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut.

"Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan satu ofisial," bebernya.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi, tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Kemudian alasan kedua, ada empat pemain yang harus menunggu masa inkubasi, karena satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid-19. Yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

"Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal," tutup keterangan PSSI.

Indonesia merupakan juara bertahan Piala AFF U-23. Tim Garuda Muda sukses menjadi jawara Piala AFF U-23 pada 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA