Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Brace Diogo Jota Makin Dekatkan Jarak Liverpool dengan Man City

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Februari 2022, 09:59 WIB
Brace Diogo Jota Makin Dekatkan Jarak Liverpool dengan Man City
Diogo Jota, borong 2 gol kemenangan Liverpool saat hadapi Leicester City di Stadion Anfield/Net
Penampilan luar biasa ciamik ditunjukkan penyerang Liverpool, Diogo Jota. Berlaga di Stadion Anfield, Jumat dinihari WIB (11/2), penyerang asal Portugal itu memborong 2 gol untuk memberi kemenangan bagi The Reds saat menjamu Leicester City.

Tuan rumah tampil agresif dan mendominasi sejak menit pertama laga. Gedoran demi gedoran yang dilancarkan skuat besutan Jurgen Klopp ini membuat tim tamu lebih banyak fokus ke pertahanan.

Praktis, hanya tendangan James Maddison pada menit ke-7 saja yang jadi serangan berbahaya Leicester. Sebab, di sisa laga, The Foxes benar-benar dibuat tak berkutik.

Kemenangan The Reds pun dibuka Jota pada menit 34. Berawal dari sebuah tendangan sudut, pemain bernomor punggung 20 itu memanfaatkan bola sapuan Kasper Schmeichel dengan sebuah sepakan dari jarak dekat.

Jota, juga Roberto Firmino, kembali memaksa Schmeichel bekerja keras di awal babak kedua.

Masuknya Mohamed Salah pada menit 60 membuat daya dobrak The Reds makin kuat. Schmeichel pun harus bekerja lebih keras agar gawangnya tak kembali bobol.

Namun, 3 menit jelang bubar, upaya keras putra kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, itu pun berakhir. Permainan apik yang diperagakan Luis Diaz dan Joel Matip berujung dengan eksekusi sempurna Jota.

"Ia (Diogo Jota) jelas berada dalam momen terbaiknya, yang sangat membantu tim. Kami tahu ia memang bagus, tapi kami tak tahu sejauh mana ia bisa tetap selalu, dan saya saya ia belum sampai ke sana," puji Klopp, dikutip laman resmi klub, Jumat (11/2).
 
Liverpool memastikan kembali meraih 3 poin di kandang mereka.

Kemenangan ini cukup penting bagi upaya Liverpool mendekatkan jarak mereka dengan Manchester City di puncak klasemen. The Reds masih tertinggal 9 angka dari City di peringkat kedua namun punya tabungan 1 pertandingan.

Liverpool 2-0 Leicester City
(Diogo Jota 34', 87')
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA