Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fabinho Kembali Cetak Gol, Liverpool Terus Pangkas Jarak dengan Man City

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Februari 2022, 08:51 WIB
Fabinho Kembali Cetak Gol, Liverpool Terus Pangkas Jarak dengan Man City
Selebrasi Fabinho usai sundulannya membobol gawang Burnley/Net
Liverpool masih belum mau berhenti mengejar selisih jarak dengan Manchester City yang masih bertahan di puncak klasemen. Satu demi satu selisih poin itu mereka pangkas. Salah satunya dengan mengalahkan Burnley di kandang lawan, Minggu malam (13/2).

Dalam laga di Stadion Turf Moor itu, Liverpool tidak bisa dibilang mudah untuk meraih tambahan 3 poin. Meskipun, manajer Jurgen Klopp menurunkan semua pemain terbaik yang dimilikinya sejak menit pertama. Termasuk dua finalis Piala Afrika, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun, bukan keduanya yang jadi pahlawan bagi Liverpool kali ini. Sang pahlawan datang dari lini kedua, yang tugas utamanya bukanlah jadi tukang gedor pertahanan lawan.

Adalah Fabinho yang muncul di saat yang tepat di depan gawang Burnley. Berawal dari umpan silang Trent Alexander-Arnold, bola sempat dipantulkan oleh Mane untuk kemudian disundul oleh Fabinho ke dalam gawang Burnley pada menit 40'.

Ini menjadi gol ketiga Fabinho dalam 4 laga, sekaligus mengantarkan kemenangan keempat The Reds secara beruntun. Atau kemenangan ke-6 Liverpool di semua ajang secara beruntun.

Burnley pun berusaha keras mencetak gol balasan sepanjang babak kedua. Namun, penampilan gemilang Alisson Becker di bawah mistar The Reds menjadi benteng tangguh yang sulit dijebol pasukan Burnley.

"Saya benar-benar senang dengan yang kami mainkan di situasi seperti ini. Para pemain mampu mengatasi semua tekanan. Dalam beberapa tahun ini mereka mampu belajar untuk menghadapi situasi seperti ini, sehingga hal tersebut tak perlu banyak dibahas lagi sebelum pertandingan," ucap Klopp dikutip dari laman resmi klub, Senin (14/2).

Kemenangan ini memang belum bisa membuat Liverpool menggeser posisi Manchester City dari puncak klasemen. Namun, setidaknya jarak dengan City kini hanya tinggal 9 poin, dengan tabungan 1 pertandingan.

Sekaligus memperlebar jarak dengan Chelsea di peringkat ketiga dengan 7 poin,

Sebaliknya, kekelahan pertama Burnley dalam 4 laga terakhir ini makin membuat mereka sulit keluar dari di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin.

Burnley 0-1 Liverpool
(Fabinho 40')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA