Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berjarak 9 Poin dari AC Milan, Juventus Kok Sudah Lempar Handuk?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Februari 2022, 09:34 WIB
Berjarak 9 Poin dari AC Milan, Juventus Kok Sudah Lempar Handuk?
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa skuat asuhannya tak punya peluang untuk juarai Serie A musim ini/Net
Langkah Juventus dalam perburuan Scudetto kembali tersendat. Dalam lanjutan Serie A pekan ke-25, Juventus hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 melawan Atalanta.

Bahkan, dalam laga yang berlangsung di Gewiss Stadium, Minggu dinihari WIB (14/2), Juventus nyaris dipermalukan tuan rumah saat Ruslan Malinovsky mencetak gol cantik dari jarak jauh di menit ke-76.

Beruntung, Bianconeri memiliki Danilo yang mampu menyelamatkan wajah tim melalui gol di masa injury time.

Juventus pun kini tertahan di peringkat 4 dengan koleksi 46 poin. Artinya, Juve hanya berjarak 9 angka dari AC Milan yang bercokol di puncak klasemen sementara Serie-A.

Namun demikian, pelatih Massimiliano Allegri tampaknya sudah berniat untuk melempar handuk dari perburuan Scudetto musim ini.

"Kami sudah resmi keluar dari perburuan Scudetto jauh sebelum laga ini. Jarak poin yang harus dipangkas dari tiga tim teratas terlalu banyak. Kami hanya ingin memperbaiki performa kami, terutama di penyelesaian akhir. Kami perlu lebih baik lagi dari sekarang," kata Allegri kepada DAZN, Senin (14/2).

Alasan lainnya, Allegri merasa pertahanan timnya masih jauh dari kata memuaskan.

"Saya pikir dalam 10-12 tahun terakhir, satu-satunya tim dengan pertahanan terbaik yang gagal meraih Scudetto adalah Napoli era Maurizio Sarri beberapa musim lalu. Pada September lalu saya sudah bilang, Inter akan juara. Saya masih merasa mereka skuat terkuat, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Milan dan Napoli," jelasnya.

"Dan sekarang, Inter lebih kuat dari Juve. Kami kehilangan terlalu banyak poin di awal musim. Kalau selisihnya cuma empat poin mungkin kami masih bisa bersenang-senang, tapi situasinya tak seperti itu kan," tandas Allegri.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA