Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Segera Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan: PSIS Tetap Rumah Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Februari 2022, 13:59 WIB
Segera Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan: PSIS Tetap Rumah Saya
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, akan lanjutkan kariernya di Jepang bersama Tokyo Verdy/Net
rmol news logo PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemain muda berbakat, Pratama Arhan Alif Rifai, ke klub kasta kedua Liga Jepang (J-League 2), Tokyo Verdy.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan, sesuai komitmen PSIS, Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa biaya transfer.

Hal ini sebagai wujud dukungan PSIS kepada pemain berbakatnya itu untuk berkarier di luar negeri, yang muaranya dapat membantu Timnas Indonesia meraih prestasi.

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan, resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," ujar Yoyok Sukawi di Semarang, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (16/2).

Yoyok juga menjelaskan bahwa selama berkarier di luar negeri Arhan tetap menjadi bagian PSIS dengan status brand ambassador klub yang bertujuan untuk membantu promosi PSIS di kancah internasional.

“Tak hanya itu, antara kami PSIS, kemudian Arhan, dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali di Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini. Selamat Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan selalu tercapai,” pungkas Yoyok Sukawi.

Pratama Arhan sendiri mengaku bersyukur dan senang bisa menggapai salah satu cita-citanya untuk berkarier di luar negeri dan kali ini berkesempatan merumput bersama Tokyo Verdy.

"Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses aboard ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya," ujar Arhan.

"Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, ofisial, suporter dan yang gak bisa saya sebutkan satu per satu. Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah bersedia melepas pemain mudanya itu ke Tokyo Verdy.

"Setelah tahun yang luar biasa, langkah logis dalam karier Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kebaikan yang Pak Yoyok telah tunjukan ke saya dan Arhan, dan membuktikan bahwa satu-satunya prioritas PSIS adalah masa depan dan kemajuan karier pemain," kata Dusan.

Setelah ini, Arhan akan menyelesaikan terlebih dahulu segala hal menyangkut administrasi yang harus diurus sebelum bertolak ke Jepang.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA