Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA EUROPA

Hanya Bisa Imbang di Kandang Sendiri, Lazio Akhiri Perjalanan di Liga Europa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 03:35 WIB
Hanya Bisa Imbang di Kandang Sendiri, Lazio Akhiri Perjalanan di Liga Europa
Mehdi Taremi merayakan golnya yang membantu Porto lolos ke babak 8 besar Liga Europa/Net
rmol news logo Usai sudah perjalanan tim ibukota Italia, SS Lazio, di kompetisi Liga Europa 2021-2022. Hasil imbang pada leg 2 babak 16 besar saat menjamu wakil Portugal, Porto, menjadi penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat dinihari WIB (25/2) itu, Lazio tampil agresif sejak menit pertama. Hal ini memang mutlak dilakukan skuat besutan Maurizio Sarri tersebut mengingat mereka kalah 0-2 pada leg pertama di kandang Porto.

Tekanan tuan rumah pun berbuah pada menit 17. Ciro Immobile sukses menyontek bola dengan kaki kirinya untuk menggetarkan jalan gawang Porto yang dikawal Diogo Costa.

Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena posisi Immobile sudah kadung offside saat menerima umpan Pedro Rodiguez.

Namun, striker Timnas Italia ini langsung membayar lunas hanya dalam tempo kurang dari 2 menit. Mengandalkan kecepatannya, Immobile memanfaatkan bola yang lepas dari penguasaan pemain Porto untuk melakukan tendangan mendatar yang cukup keras.

Bahkan, beberapa menit kemudian, ia sempat kembali menggetarkan jala gawang Porto. Tapi lagi-lagi, gol ini tidak disahkan wasit karena offside.

Porto yang tak ingin pulang dengan tangan hampa pun menampilkan permainan yang tak kalah atraktif. Hingga akhirnya, salah satu tekanan Porto sukses membuat pemain Lazio melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 30.

Mehdi Taremi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim tamu bahkan mampu berbalik unggul saat sebuah serangan balik yang memaksa Thomas Strakosha kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit 68.

Situasi ini membuat para pemain Lazio mulai terpancing emosinya. Wasit pun harus mengeluarkan beberapa kartu kuning akibat aksi-aksi keras pemain Lazio yang terlihat frustrasi untuk menjebol gawang Porto.

Lazio akhirnya mampu mencetak gol saat laga sudah memasuki masa tambahan waktu babak kedua melalui sepakan Cataldi memanfaatkan bola rebound di depan gawang. Namun, hasil 2-2 ini tak cukup untuk mengantarkan Lazio tampil di babak berikutnya.

Sebab, yang berhak tampil di babak 8 besar adalah Porto. Hasil imbang 2-2 ini membuat mereka lolos dengan agregat 4-3.

SS Lazio 2-2 FC Porto
(Immobile 19', Cataldi 90'+5 - Taremi 31' (p), Uribe 68') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA