Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA EUROPA

Menggila di Kandang Napoli, Barcelona Pastikan Tiket Babak 8 Besar Liga Europa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 05:35 WIB
Menggila di Kandang Napoli, Barcelona Pastikan Tiket Babak 8 Besar Liga Europa
Gerard Pique merayakan gol ketiga Barcelona saat menghadapi Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat dinihari WIB (25/2)/Net
rmol news logo Status sebagai tim tamu tak lantas membuat Barcelona berada dalam tekanan. Justru mereka bisa tampil lebih lepas dan efektif untuk membawa pulang kemenangan dari kandang Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, Jumat dinihari WIB (25/2).

Memeragakan penguasaan bola dengan sejumlah variasi, Barcelona sudah unggul lebih cepat pada menit 8. Dalam sebuah skema serangan balik, Jordi Alba yang sebenarnya bertugas sebagai bek kiri mampu berada di posisi striker untuk menjebol gawang Napoli.

Hanya berselang sekitar 5 menit, Blaugrana menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan melengkung De Jong. Gol ini juga tercipta melalui skema serangan balik.

Napoli sempat memperkecil ketinggalan mereka melalui titik putih pada menit 23. Menyusul pelanggaran yang dilakukan Ter Stegen di kotak penalti. Sang algojo, Lorenzo Insigne, dengan dingin mengarahkan bola ke arah yang tidak diprediksi Ter Stegen.

Babak pertama pun ditutup Barcelona dengan gol ketiga mereka di laga ini. Adalah Gerard Pique yang mendapat kesempatan mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti Napoli.

Memasuki babak kedua, tuan rumah coba lebih menekan Barcelona. Namun, solidnya pertahanan yang digalang Pique dan Araujo membuat para penyerang Napoli dilanda frustrasi.

Terlebih, Barcelona mampu memperbesar jarak melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Diawali pergerakan Adama Traore di sisi kiri pertahanan Napoli, sebuah umpan mendatar pun mengarah tepat ke Aubameyang yang tidak terkawal.

Dengan mudah, mantan striker Arsenal itu melakukan tendangan kaki kanan yang mengarah tepat ke pojok gawang Napoli.

Tuan rumah sempat menambah golnya pada menit 87 melalui sepakan Politano. Namun, gol ini tak cukup untuk membuat Napoli melenggang ke babak 8 besar. Napoli pun tersingkir dengan agregat 3-5.

Sementara Barcelona kini terus menjaga asa mereka setelah tersingkir secara tragis dari fase grup Liga Champions.

"Saya pikir kami bermain luar biasa. Kami berada dalam kondisi apik, baik dalam hasil maupun permainan. Memang kami terlalu banyak kebobolan, tapi kami tetap patut bergembira dan terus move on," ucap pencetak gol pertama Barcelona, Jordi Alba, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (25/2).

Napoli 2-4 Barcelona
(Insigne 23' p, Politano 87' - Jordi Alba 8', F. de Jong 13' Piqué 45', Aubameyang 57') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA