Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Diselamatkan Gol Phil Foden, Man City Sedikit Menjauh dari Kejaran Liverpool

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Februari 2022, 05:48 WIB
Diselamatkan Gol Phil Foden, Man City Sedikit Menjauh dari Kejaran Liverpool
Phil Foden menjadi pembeda bagi Manchester City saat melakoni laga away di kandang Everton/Net
Upaya Everton "membantu" rival sekota Liverpool untuk makin memapas jarak dengan Manchester City berakhir dengan kegagalan. Berlaga di kandang sendiri, Goodison Park, Everton justru keok dengan skor tipis 0-1, Minggu dinihari WIB (27/2).

Adalah Phil Foden yang tampil sebagai pahlawan bagi Man City. Sebuah sepakan dari jarak dekat pada menit 82 memastikan tim tamu sukses membawa pulang tambahan 3 poin.

Padahal, sepanjang 82 menit sebelumnya, Everton benar-benar membuat frustrasi Man City. Seluruh upaya yang dikerahkan City untuk mencetak gol selalu gagal di barisan pertahanan The Toffees.

Terutama oleh apiknya performa Jordan Pickford di bawah mistar Everton. Tak kurang dari peluang yang didapat Foden, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, hingga Bernardo Silva sukses dimentahkan Pickford.

Sayang, pertahanan Pickford akhirnya jebol juga oleh sepakan kaki kiri Foden dari jarak dekat yang tepat mengarah ke sudut gawang Everton.

Everton sempat punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Richarlison beberapa menit berselang. Namun, peluang ini tak mampu dikonversi menjadi gol.

Berkat kemenangan dramatis ini, City masih bisa menjaga jarak 6 poin dari Liverpool di peringkat kedua. Hasil ini sangat penting sebagai modal untuk menghadapi laga Derby Manchester pada laga pekan depan.

Bagi Everton, kekalahan kelima dari 7 laga terakhir ini membuat posisi mereka rentan terpeleset ke zona degradasi. The Toffees hanya berjarak 1 poin dari Burnley yang berada di zona merah.

Sementara Liverpool pekan ini tak melakoni laga Premier League karena harus menjalani partai final Carabao Cup melawan Chelsea pada Minggu malam (27/2) waktu setempat.

Everton 0-1 Manchester City
(Phil Foden 82')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA