Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brace De Bruyne dan Mahrez Lanjutkan Hegemoni City atas United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Maret 2022, 08:23 WIB
<i>Brace</i> De Bruyne dan Mahrez Lanjutkan Hegemoni City atas United
Manchester City masih menunjukkan hegemoni mereka musim ini atas rival sekota Manchester United di ajang Premier League/Net
rmol news logo Manchester City sukses melanjutkan dominasi mereka musim ini atas rival sekota Manchester United. Dalam laga derby yang berakhir Senin dinihari WIB (7/3), City bahkan mampu menang dengan skor cukup telak.

Berlaga di Stadion Etihad, tuan rumah Man City terlihat sangat ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Tak heran, laga baru berjalan 5 menit, gawang Man United yang dikawal David de Gea sudah dibobol Kevin de Bruyne.

Gol tersebut tercatat menjadi gol ke-50 De Bruyne sepanjang berkiprah di Premier League.

United sempat menyamakan kedudukan melalui sebuah serangan balik pada menit 22. Serangan ini diselesaikan dengan sempurna oleh sebuah tendangan melengkung Jadon Sancho.

Namun, gol Sancho masih cukup untuk menghentikan agresivitas skuat City. Sebab, hanya berselang 6 menit, De Bruyne kembali membawa The Citizens unggul memanfaatkan bola rebound sapuan De Gea.

Gelandang serang asal Belgia itu benar-benar jadi kunci permainan City. Hal itu ditunjukkan De Bruyne saat memberi umpan terukur kepada Riyad Mahrez yang dilanjutkan dengan sebuah tendangan voli dari jarak jauh.

Mahrez pun menjadi penutup pesta gol City ke gawang United di Etihad pada menit akhir laga.

"Ketika memasuki akhir musim, setiap pertandingan akan berat, tapi bermain di sebuah pertandingan besar selalu penting untuk bisa meraih tiga poin," ucap De Bruyne usai laga, dikutip laman resmi klub, Senin (7/3).

"Laga derby selalu memiliki arti lebih, kami bahagia bisa memenangkannya," sambungnya.

Melalui kemenangan ini City bisa sedikit menjauh dari kejaran Liverpool di peringkat kedua. Tim asuhan Josep Guardiola ini tetap bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 3 poin, atau unggul 6 angka dari The Reds.

Sementara, kekalahan pertama United dari 9 laga terakhir ini membuat posisi mereka merosot ke peringkat 5 klasemen sementara. Berjarak hanya 1 poin dari Arsenal yang memiliki tabungan 3 pertandingan dibanding Man United. rmol news logo article

Manchester City 4-1 Manchester United
(Kevin De Bruyne 5', 28', Riyad Mahrez 68', 90' - Jadon Sancho 22') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA