Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Everton 5-0, Tottenham Punya Modal Kuat Hadapi Man United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Maret 2022, 09:20 WIB
Gulung Everton 5-0, Tottenham Punya Modal Kuat Hadapi Man United
Harry Kane dan Son Heung-min merayakan kemenangan besar Tottenham atas Everton/Net
rmol news logo Kemenang besar diraih Tottenham Hotspur saat menjamu Everton di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Selasa dinihari WIB (8/3). Kemenangan ini jelas bisa mendongkrak mentalitas skuat The Spurs untuk hadapi laga berat pada akhir pekan nanti.

Tottenham memang tampil sangat dominan dalam laga kali ini. Meski penguasaan bola tak berbeda jauh, tapi tekanan yang dilancarkan skuat asuhan Antonio Conte ini memaksa Everton fokus ke pertahanan.

Akibatnya buruk bagi Everton. Pesta gol Spurs justru dibuka oleh gol bunuh diri Michael Keane pada menit 14. Keane gagal menyapu bola umpan silang Ryan Sessegnon yang justru mengarah ke gawang timnya.

Saat Everton masih belum pulih dari kekagetan akibat gol bunuh diri tersebut, Son Heung-min sudah menjebol gawang Jordan Pickford dalam berselang 3 menit.

Kegemilangan Son diimbangi ketajaman Harry Kane. Dua gol dicetak striker Timnas Inggris itu bagi Spurs. Salah satunya menjadi penutup pesta gol tuan rumah pada menit 55.

Tendangan voli Kane menyambut umpan jauh Doherty tak mampu dihalau Pickford.

Spurs pun kini mulai kembali mendekat zona Liga Champions, meski masih tertahan di peringkat 7 dengan koleksi 45 poin. Berjarak 3 poin saja dari Arsenal yang berada di peringkat ke-4.

"Ini sebuah kemenangan penting," ucap Conte usai laga, dikutip laman resmi klub, Selasa (7/3). "Sebuah penampilan luar biasa dari para pemain, kami bermain apik dari segala aspek, mencetak lima gol dan mengkreasikan banyak peluang. Kami melihat banyak situasi positif."

"Malam ini kami bermain bagus, tapi kini, bagi saya, ini akan menjadi hal yang sangat penting untuk laga Sabtu nanti, karena kami akan bertemu Manchester United," sambungnya.

Tottenham Hotspur 5-0 Everton
(Michael Keane 14' -og, Son Heung-Min 17', Harry Kane 37', 55', Sergio Reguilón 46') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA