Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Kalah 0-1 di Kandang Sendiri, Liverpool Tetap Lolos ke 8 Besar Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Maret 2022, 08:57 WIB
Kalah 0-1 di Kandang Sendiri, Liverpool Tetap Lolos ke 8 Besar Liga Champions
Untuk kali pertama dalam 29 laga terakhir di Anfield Liverpool harus kalah dari tamunya/Net
rmol news logo Untuk kali pertama dalam 29 pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool harus mengakui keunggulan tamu mereka. Tim yang mampu mempermalukan The Reds adalah Inter Milan, yang justru dikalahkan Liverpool saat bermain di Giuseppe Meazza.

Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung Rabu dinihari WIB (9/3) itu, Liverpool sebenarnya tak mengalami penurunan performa. Gedoran yang dirancang Mo Salah dkk tetap merepotkan pertahanan Inter.

Beruntung, Inter memiliki Milan Skriniar yang tampil luar biasa sebagai benteng tangguh La Beneamata. Ia menjadi pemain yang mampu membuat barisan penyerang The Reds frustrasi.

Justru Inter mampu memanfaatkan peluang yang didapat dengan maksikal. Berawal dari pergerakan Alexis Sanchez, bola kemudian bergulir ke Lautaro Martinez. Sempat melakukan penetrasi, Martinez mengakhirinya dengan sebuah sepakan yang tak bisa dijangkau Alisson Becker.

Liverpool sebenarnya mendapat angin saat Alexis diganjar kartu kuning kedua hanya satu menit usai Martinez mencetak gol. Namun, peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol.

Salah satunya saat tendangan Mo Salah hanya membentur mistar pada menit 76.

Meski kalah, Liverpool tetap melangkah ke 8 besar alias perempat final Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp unggul agregat 2-1 karena menang 2-0 pada leg pertama 16 besar di kandang Inter, Stadion Giuseppe Meazza.

"Mereka sebuah lawan yang berat, bahkan dalam laga tandang mereka bermain sangat baik, yang seharusnya bisa kami menangkan. Hal terpenting adalah kami lolos ke babak berikutnya. Semoga kami tampil lebih baik di laga nanti," ujar Mo Salah usai laga, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (9/3).

Liverpool 0-1 Inter Milan
(Martinez 62')

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Jones (Keïta 65), Fabinho, Thiago Alcántara (Henderson 65); Salah, Diogo Jota (Luis Díaz 83), Mané
Pelatih: Jurgen Klopp

Inter: Handanovič; Škriniar, De Vrij (D'Ambrosio 46), Bastoni; Dumfries (Darmian 75), Vidal, Brozović (Gagliardini 75), Hakan Çalhanoğlu (Vecino 83), Perišić; Martínez (Correa 75), Alexis Sánchez
Pelatih: Simone Inzaghi rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA