Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Cuma Bisa Imbang Tanpa Gol, Man City Tetap Melenggang ke Perempat Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Maret 2022, 09:21 WIB
Cuma Bisa Imbang Tanpa Gol, Man City Tetap Melenggang ke Perempat Final
Manchester City tetap melaju ke perempat final Liga Champions meski hanya bisa imbang 0-0 di leg kedua/Net
rmol news logo Sebuah hasil yang langka dialami Manchester City saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis dinihari WIB (10/3). City menjadi tim mandul karena tak bisa mencetak gol saat menjamu wakil Portugal, Sporting CP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Boleh jadi, kemenangan besar 5-0 pada leg 1 di kandang Sporting membuat semangat tim asuhan Josep Guardiola itu mengendur. Sebab, satu kaki City memang sudah berada di babak perempat final.

Artinya, kalah hingga 0-4 saja tak cukup utnuk membatalkan City meraih tiket babak 8 besar.

Akibatnya, Raheem Sterling dan kolega tak bermain seperti biasanya. Bola tak mengalir lancar untuk memberikan tekanan ke pertahanan Sporting.

Kalaupun ada peluang yang mampu diciptakan sepanjang 90 menit tak mampu diakhiri dengan gol. Seperti halnya saat Gabriel Jesus yang sempat dianggap akan mengakhiri deadlock tapi sudah terlebih dulu terperangkap offside pada pertengahan babak kedua.

Hingga laga pun berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol yang tercipta. Ini memang bukan sebuah hasil yang biasa dialami City.

Terakhir kali City tak bisa mencetak gol saat tampil di kandang sendiri di ajang Liga Champions terjadi saat menjamu Real Madrid pada babak semifinal pertama, April 2016.

Toh, hasil ini tak membuat City gagal meraih tiket perempat final. City lolos dengan agregat 5-0.

"Dalam dekade terakhir, setahap demi setahap, klub tumbuh dan selama beberapa tahun kami tampil di Liga Champions dan lolos ke 16 besar. Kini, kembali, kami tampil di perempat final dan menjadi salah satu dari delapan tim terbaik Eropa," ujar Guardiola, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (10/3).

Manchester City 0-0 Sporting CP

Manchester City: Ederson (Carson 73); Egan-Riley, Stones, Laporte (Mbete 84), Zinchenko; Gündoğan, Fernandinho, Bernardo Silva (Mahrez 46); Foden (McAtee 46), Jesus, Sterling
Pelatih: Josep Guardiola

Sporting CP: Adán; Gonçalo Inácio, Coates, Luís Neto (Feddal 89); Pedro Porro (Ricardo Esgaio 78), Bruno Tabata, Ugarte, Matheus Reis; Sarabia (Edwards 58), Paulinho (Nuno Santos 78), Slimani (Rodrigo Ribeiro 89)
Pelatih: Ruben Amorim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA