Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Persipa Lolos ke Liga 2, CEO PSIS Ikut Bangga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Maret 2022, 01:59 WIB
Persipa Lolos ke Liga 2, CEO PSIS Ikut Bangga
Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi/RMOLJateng
Provinsi Jawa Tengah resmi menambah satu wakilnya di kompetisi Liga 2 musim depan. Menyusul kepastian Persipa Pati meraih tiket promosi.

Klub berjuluk Laskar Saridin ini berhasil promosi setelah menempati peringkat kedua Grup CC pada babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Dalam laga terakhir, Persipa sebetulnya kalah dengan dari Persikota dengan skor 3-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik pada Sabtu (12/3). Namun tim asuhan Nasal Mustofa tetap tak tergeser dari posisi kedua setelah di laga lainnya Putra Jombang berhasil mengalahkan Farmel FC.

Persipa dan Putra Jombang pun dipastikan promosi dari Grup CC. Menanggapi hal tersebut, ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ikut merasa bangga atas raihan Persipa yang berhasil naik kasta.

“Alhamdulillah wakil Jawa Tengah di Liga 2 tambah lagi setelah Persipa dipastikan promosi, atas nama Asprov PSSI Jateng kami bangga. Selamat Persipa, berbenah lagi dan semoga semakin profesional karena di Liga 2 kompetisinya jauh berbeda dari Liga 3. Harus lebih profesional dari semua hal,” ujar Yoyok Sukawi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (12/3).

Selain itu, CEO PSIS Semarang itu juga meminta Persipa tak larut dalam euforia, karena yang harus dipersiapkan untuk menatap Liga 2 cukup banyak.

“Harus maksimal untuk persiapan musim depan. Harus mampu bersaing dengan klub Liga 2 lainnya bersama wakil Jateng lainnya seperti Persijap, PSCS Cilacap, dan Persekat dan tunjukkan kalau Persipa mampu,” tambahnya.

Dengan bergabungnya Persipa, musim depan dipastikan ada empat wakil Jateng di Liga 2. Mengikuti jejak PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan Persekat Kabupaten Tegal.

Sementara di Liga 1, bakal diisi PSIS Semarang dan jawara Liga 2 Persis Solo yang menjadi wakil dari Jawa Tengah.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA