Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 2-0 atas Leicester, Arsenal Tendang Man United dari 4 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Maret 2022, 08:57 WIB
Menang 2-0 atas Leicester, Arsenal Tendang Man United dari 4 Besar
Arsenal sukses mencatatkan 5 kemenangan beruntun usai mengalahkan Leicester City, Minggu malam waktu setempat (13/3)/Net
rmol news logo Persaingan di papan atas menjelang berakhirnya kompetisi musim ini benar-benar sengit. Saling geser posisi terus terjadi setiap matchweek selesai dijalani.

Pekan ini, Arsenal yang sempat tergeser dari 4 besar klasemen sementara oleh Manchester United sukses menendang balik rival merahnya itu. The Gunners balik ke posisi 4 besar usai menang 2-0 atas Leicester City di Emirates Stadium, Senin dinihari WIB (14/3).

Arsenal yang tampil cukup dominan sebenarnya kalah dari segi penguasaan bola. Namun efektivitas permainan Bukayo Saka dan kolega lebih unggul dibanding tamunya. Efektivitas ini yang mendukung Arsenal mampu menciptakan lebih banyak peluang dibanding The Foxes.

Dua gol kemenangan skuat besutan Mikel Arteta itu disumbang Thomas Partey pada menit 11 dan Alexandre Lacazette melalui titik penalti pada menit 59.

Ini tak hanya menjadi kemenangan kelima yang diraih Arsenal secara beruntun. Tapi sekaligus mengembalikan posisi mereka ke 4 besar klasemen sementara, setelah sempat ditendang MU yang menang dalam laga akhir Sabtu kemarin (12/3).

"Ini yang diinginkan oleh seluruh pelatih, mereka mengerti yang mereka ingin lakukan dan melakukannya dengan baik. Anda bisa lihat, hari ini ada banyak momen yang menunjukkan setiap orang berada di halaman yang sama dan mereka mencari hal yang sama, ini yang sangat penting," ucap Arteta, dikutip laman resmi klub, Senin (14/3).

Arsenal kini mengoleksi 51 poin dari 26 pertandingan. Sementara MU yang harus rela kembali ke peringkat 5 punya 50 poin yang didapat dari 29 pertandingan. Tabungan pertandingan ini menjadi modal penting bagi Arsenal untuk terus bertahan di 4 besar hingga laga pamungkas nanti.

Arsenal 2-0 Leicester City
(Thomas Partey 11', Alexandre Lacazette 59' pen) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA