Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Raih Tambahan 3 Poin, Spurs Jaga Asa ke Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Maret 2022, 02:57 WIB
Raih Tambahan 3 Poin, Spurs Jaga Asa ke Liga Champions
Son Heung-min cetak 2 gol dalam kemenangan Spurs 3-1 atas West Ham/Net
Harapan Tottenham Hotspur untuk kembali tampil di Liga Champions musim depan masih terjaga. Menyusul kemenangan 3-1 The Spurs saat menjamu West Ham United di Tottenham Spurs Stadium, London, Senin dinihari WIB (21/3).

Kemenangan kali ini dipengaruhi oleh moncernya Harry Kane dan Son Heung-min di lini serang Spurs. Terbukti, gol pertama dalam laga ini yang dicetak Kurt Zouma ke gawang timnya sendiri berawal dari umpan silang Kane.

Zouma mendapat tekanan kuat dari Son hingga melakukan kesalahan membuang bola ke gawang sendiri pada menit 9.

The Hammers, julukan West Ham, nyaris mencetak gol balasan dalam waktu singkat andai tendangan Michail Antonio tak melewar dari gawang Hugo Lloris.

Lagi-lagi Kane berperan dalam gol kedua Spurs pada menit 24. Sebuah umpan terobosan Kane berhasil dikuasai dengan baik oleh Son untuk kemudian melakukan penyelesaian akhir yang sempurna menggunakan kaki kiri.

Berselang 9 menit kemudian, Said Benrahma mampu memperkecil ketinggalan The Hammers. Sepak volinya membuat Hugo Lloris memungut bola dari dalam gawangnya.

Tempo tinggi yang diperagakan kedua tim berlanjut saat memasuki babak kedua. Sejumlah peluang pun mampu didapat kedua tim dalam tempo 45 menit kedua itu. Namun, hanya peluang yang didapat Son yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Adalah Son Heung-ming yang mencatatkan gol keduanya dalam matchweek 30 ini. Bintang asal Korea Selatan ini kembali melakukan skill sempurna untuk menerima bola umpan jauh Lloris dan sukses berduel dengan one-one-one dengan Lukasz Fabianski.

Berkat tambahn 3 poin yang diraih dari laga kontra West Ham, Spurs kini total mengoleksi 51 angka. Berselisih 3 angka dari Arsenal yang berada di peringkat 3 klasemen sementara Premier League.

Artinya, peluang Spurs kembali ke Liga Champions musim depan masih tetap terbuka. Mengingat slot tim Inggris untuk tampil di kompetisi terbaik antarklub Eropa itu adalah untuk tim dari 4 besar.

Tottenham Hotspur 3-1 West Ham United
(Kurt Zouma 9' og, Son Heung-Min 24', 88' -  Saïd Benrahma 35')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA