Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gol Fred Selamatkan MU dari Kekalahan di Old Trafford

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 03 April 2022, 02:25 WIB
Gol Fred Selamatkan MU dari Kekalahan di Old Trafford
Man United masih kesulitan untuk kembali ke zona Liga Champions/Net
Upaya Manchester United untuk masuk kembali ke zona Liga Champions alias 4 besar klasemen sementara Premier League masih tertatih. Bahkan bukan mustahil pasukan Setan Merah mengakhiri kompetisi tanpa tiket kompetisi Eropa.

Indikasi ini terlihat saat MU hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Minggu dinihari WIB (3/4). Bahkan andai gol kedua Leicester tak dianulir wasit, bukan mustahil Setan Merah mengakhiri laga tanpa tambahan poin.

MU sebenarnya bermain cukup baik. Namun, sang tamu mampu meladeni setiap tekanan yang dilakukan tuan rumah. Termasuk penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Kasper Schmeichel saat menghadapi tendangan Bruno Fernandes.

Setelah melalui babak pertama tanpa gol, justru Leicester yang mampu mencetak gol lebih dulu pada menit 63. Adalah Kelechi Iheanacho yang menjebol gawang David de Gea melalui sebuah diving header, menyambut umpan James Maddison.

Namun, kedudukan ini tak berlangsung lama. Hanya berselang 3 menit, MU yang turun tanpa Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan.

Fred menjadi penyelamat wajah Setan Merah setelah menyambut bola rebound hasil tendangan Fernandes yang diblok Schemeichel.

Leicester sebenarnya mampu mencetak gol keduanya dalam laga ini. Namun gol Wesley Fofana ini dianulir oleh wasit setelah melihat rekaman video VAR. Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat MU masih tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 50 poin. Berjarak 4 angka dari Arsenal yang berada di peringkat 4.

Sementara Leicester mampu memperbaiki posisi ke peringkat 9 dengan 39 poin.

Manchester United 1-1 Leicester City
(Fred 66' - Kelechi Iheanacho 63')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA