Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

LIGA CHAMPIONS

Lebih Banyak Kuasai Bola, Man City Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Atletico

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 April 2022, 09:42 WIB
Lebih Banyak Kuasai Bola, Man City Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Atletico
Manchester City belum dijamin lolos ke semifinal meski menang pada leg 1 di Etihad Stadium/Net
Mampu menguasai bola lebih banyak tak menjamin bisa mudah meraih kemenangan. Inilah yang terlihat saat Manchester City menjamu Atletico Madrid pada leg 1 perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dinihari WIB (6/4).

Babak pertama benar-benar dikuasai oleh tuan rumah. Data statistik menunjukkan kalau skuat asuhan Josep Guardiola itu mampu menguasai bola hingga 70 persen. Artinya, sepanjang 45 menit pertama aliran bola lebih banyak dikontrol The Citizens.

Akan tetapi, nyaris tak ada peluang berbahaya yang dicetak City. Pun dengan Atletico yang memang dipaksa fokus mengawal pertahanan dari tekanan pasukan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, peluang mulai lebih banyak tercipta. Salah satunya di awal babak kedua saat tendangan bebas Kevin de Bruyne masih mampu ditepis kiper Atletico, Jan Oblak.

Namun demikian, tetap tidak mudah bagi City untuk menjebol gawang Atletico yang memang dikenal punya pertahanan berlapis. Setidaknya hal itu terjadi hingga menit ke-70.

Sebab, tepat pada menit 70 sebuah umpan terobosan Phil Foden yang masuk sebagai pemain pengganti mampu diselesaikan dengan baik oleh De Bruyne. Sepakan bintang asal Belgia ini gagal dihalau Oblak yang sebenarnya sudah maju untuk menutup ruang tembak.

"Mereka (Atletico) bermain dengan 5 orang di belakang dan tengah. Sulit untuk menemukan ruang. Kami bisa bermain bagus karena kami tidak menyerah. Kami berusaha sabar dan terus berupaya menemukan ruang," ucap De Bruyne, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (6/4).

Meski meraih kemenangan, belum jadi jaminan bagi City untuk bisa lolos ke semifinal dan mempertahankan titel juara Liga Champions mereka. Sebab, pekan depan mereka harus bertandang ke markas Los Colchoneros yang kerap jadi sandungan bagi lawan-lawan mereka.

"Semuanya masih sangat mungkin terjadi, karena kami akan bermain di kandang dalam sebuah laga yang berpeluang untuk diraih, dan Atleti selalu percaya ini," sebut Oblak dengan nada optimis.

Manchester City 1-0 Atlético Madrid

(De Bruyne 70')

Manchester City: Ederson; João Cancelo, Stones, Laporte, Aké; De Bruyne, Rodri, Gündoğan (Foden 68); Mahrez (Jesus 68), Sterling (Grealish 68), Bernardo Silva.
Pelatih: Josep Guardiola

Atlético: Oblak; Vrsaljko, Felipe, Savić, Reinildo, Renan Lodi; Marcos Llorente (Matheus Cunha 60), Kondogbia, Koke (De Paul 60); João Félix (Lemar 81), Griezmann (Correa 60).
Pelatih: Diego Simeone.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA