On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut Baik Pergantian Manajemen, Kelompok Pecinta Persipura Berharap Kaka Yan Bisa Kembalikan Mutiara Hitam ke Liga 1

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 April 2022, 12:10 WIB
Sambut Baik Pergantian Manajemen, Kelompok Pecinta Persipura Berharap Kaka Yan Bisa Kembalikan Mutiara Hitam ke Liga 1
Kelompok Pecinta Persipura/Ist
Perombakan manajemen dilakukan Persipura Jayapura menyusul hasil buruk di Liga 1 2021-2022. Bento Manubun tak lagi menjabat Manajer tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Posisinya kini digantikan Yan Permenas Mandenas (YPM).

YPM saat ini merupakan anggota Komisi I DPR RI asal Papua. Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, YPM punya spirit, pengetahuan, kemampuan komunikasi yang tidak diragukan, dan sudah pasti tidak punya kepentingan apapun atau kepentingan lain dengan Persipura.

Pengangkatan YPM ini langsung diapresiasi Kelompok Pecinta Persipura (KPP) yang terdiri dari anak-anak muda Papua dari berbagai wilayah di Papua. Sebab mereka tahu persis sepak terjang YPM selama menjabat sebagai Ketua Suporter Persipura Mania.

Salah satu suporter Persipura dari wilayah Lapago, Bekinus Yando, mengaku selama ini berdoa agar seorang anak asli Papua dipercaya untuk menakhodai posisi penting di Persipura, dan ternyata doa itu terjawab.

"(Di bawah) Kepemimpinan Kaka YPM diharapkan Persipura tidak boleh turun kasta lagi (Liga 3). Karena hanya Persipura yang mampu membuat orang Papua senyum di tengah persoalan Papua saat ini," harap Bekinus, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Selasa (5/4).

Sementara itu, pencinta Persipura lainnya, Marcelino Marini, sangat mendukung gerak cepat dan tepat manajemen dalam merespons permintaan seluruh fans dengan mendapuk Kaka Yan P Mandenas selaku Manager Persipura.

"Kaka Yan bisa mengembalikan Persipura ke Liga 1 Indonesia," harap Ino.

Apreasiasi juga datang dari tokoh muda Papua Barat, Simon P Bame, yang menyampaikan selamat kepada Kaka Yan Mandenas karena dipercaya menjadi manager di tim kebanggaan orang Papua.

"Kaka Yan Mandenas salah satu anak muda Papua yang potensial yang memiliki pengalaman dan kelincahan dalam melakukan lobi-lobi. Dengan harapan kapasitas yang diemban Kaka Yan, Persipura selama mengarungi Liga 2 bisa mendapatkan sponsor sebab itu menjadi kendala selama ini," ujar Simon

Mantan Ketua PMKRI Cabang Jayapura ini juga berharap beberapa pengurus dalam manajemen saat ini dievaluasi total, bahkan bila perlu diganti oleh orang-orang yang punya hati membangun Persipura.

Simon meminta semua perusahan yang beroperasi di Papua baik milik swasta maupun Pemerintah agar memberikan dukungan atau bekerja sama dengan Persipura selama mengarungi Liga 2.

"Sebab Persipura simbol pemersatu orang Papua dan Kaka YPM adalah representatif anak muda Papua," tutup Simon.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA