Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Benzema Hattrick, Chelsea Meringis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 April 2022, 10:03 WIB
Benzema <i>Hattrick</i>, Chelsea Meringis
Karim Benzema telah mengoleksi 4 hattrick sepanjang kariernya di Liga Champions/Net
rmol news logo Usia yang sudah mulai merambat tua tak membuat ketajaman Karim Benzema memudar. Justru striker 34 tahun itu makin menunjukkan diri tak kalah saing dari para pemain muda Real Madrid saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Publik Estadio Santiago Bernabeu pun menjadi saksi ketajaman sang kapten. Tiga gol dilesakannya ke gawang Chelsea, sekaligus mengantarkan Madrid meraih kemenangan penting pada leg 1 perempat final Liga Champions, Kamis dinihari WIB (7/4).

Madrid yang tampil dominan sudah menggebrak pertahanan The Blues pada menit 10 saat tendangan Vinicius Junior hanya membentur mistar gawang. Jangan lupa ada peran Benzema saat membangun serangan bagi Vinicius tersebut.

Penyerang bernomor punggung 9 itu membuka keran golnya pada menit 21. Umpan silang Vinicius dari sisi kanan pertahanan Chelsea disambut dengan sebuah sundulan keras yang jarak yang cukup jauh.

Gol kedua Benzema pada 4 menit kemudian juga punya kemiripan. Bedanya, kali ini yang mengirim umpan adalah Luka Modric, untuk kemudian diakhiri dengan sebuah sundulan menyilang yang tak bisa dijangkau Mendy.

Bukti ketajaman naluri Benzema kembali terlihat pada awal babak kedua. Kesalahpahaman yang terjadi di lini pertahanan Chelsea dimanfaatkan dengan baik oleh striker Prancis itu. Benzema hanya perlu mendorong bola ke dalam gawang yang kosong.

Benzema, menurut catatan Opta, menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang Chelsea di kompetisi Eropa.

"Malam yang luar biasa, seperti hari lain di Bernabeu melawan Paris. Hari ini kami datang untuk menang, untuk menunjukkan kami adalah Real Madrid," ucap Benzema, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (7/4).

Sebelumnya, Chelsea sempat memperkecil ketinggalan melalui Kai Havertz pada menit 40. Toh, gol ini tak cukup untuk menggagalkan kemenangan Madrid.

Chelsea harus bekerja keras jika ingin mempertahankan gelar juara mereka saat menjamu Los Blancos di Stamford Bridge pada tengah pekan depan. Minimal harus mampu mencetak 2 gol tanpa kebobolan.

Chelsea 1-3 Real Madrid
(Havertz 40' - Benzema 21', 24', 46')

Chelsea: Mendy; Christensen (Kovačić 46), Thiago Silva, Rüdiger; James, Kanté (Ziyech 46), Jorginho (Loftus-Cheek 64), Mount, Azpilicueta; Havertz, Pulišić (Lukaku 64)
Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Éder Militão (Nacho 64), Alaba, Mendy; Kroos (Camavinga 74), Casemiro, Modrić; Valverde (Ceballos 86), Benzema (Bale 86), Vinícius Júnior
Pelatih: Carlo Ancelotti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.