Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persib Gaet 2 Gelandang Timnas Indonesia, Kang Emil: Harusnya Bisa Juara Satu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 April 2022, 17:22 WIB
Persib Gaet 2 Gelandang Timnas Indonesia, Kang Emil: Harusnya Bisa Juara Satu
Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi rekrutan anyar Persib Bandung di Liga 1 2022-2023/Persib
rmol news logo Persib Bandung sudah mulai menambah kekuatan dalam menghadapi Liga 1 musim depan. Tim besutan Robert Rene Alberts itu resmi mendatangkan dua gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kehadiran dua pemain yang masih aktif membela Timnas Indonesia itu disambut gembira oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, keduanya merupakan pemain dengan kualitas terbaik.

"Dua-duanya timnas ya. Jadi meyakini periode berikut harusnya kita (Persib) bisa juara satu," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan,Kota Bandung, Kamis (7/4).

"Sekarang mah jangan lihat asing tidak asing, yang penting performanya memenuhi ekspektasi apa tidak. Enggak semua pemain asing itu bagus, banyak yang dilego-lego juga," lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ia pun optimistis musim depan Persib bisa menjadi kampiun, setelah musim lalu hanya mampu menduduki posisi dua klasemen Liga 1.

"Kemarin full di Bali ya makanya Bali United menang, mungkin karena ada aura lokalitas. Tapi kalau dimainkan lagi home and away plus dua pemain nasional, saya optimis Persib juara di musim berikutnya," tegas Kang Emil.

Dikutip dari lama resmi klub, Persib resmi merekrut dua pemain andalan Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Keduanya bahkan langsung mendapat kontrak lebih dari satu musim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, banyak pertimbangan yang membuat jalinan kerja sama lebih dari satu tahun dengan dua pemain tersebut. Di antaranya adalah potensi yang dimiliki Ricky dan Rahmat.

"Ricky (kontrak) dua tahun dan Rian tiga tahun. Ini atas kesepakatan bersama dengan mempertimbangan potensi yang mereka miliki dan termasuk usia mereka. Proses kesepakatan antara kedua belah pihak," kata Teddy, Rabu (6/4).

Teddy berharap penilaian pelatih kepada keduanya tepat dan bisa membantu Persib dalam meraih prestasi. Tidak hanya di Liga 1 namun juga di AFC Cup yang akan dilakoni Persib pada 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan bisa segera bergabung dan berlatih. Serta bisa beradaptasi dengan teman-temannya, juga skema dan program pelatih," tutup Teddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA