Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Geser Man City, Kapten Liverpool: Ini Bukan Akhir Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 April 2022, 08:58 WIB
Gagal Geser Man City, Kapten Liverpool: Ini Bukan Akhir Dunia
Liverpool hanya bisa menahan imbang Manchester City di kandang lawan, Etihad Stadium, Minggu malam ((10/4)/Net
rmol news logo Liverpool gagal mendongkel posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League. Hasil imbang 2-2 di Etihad Stadium, Minggu malam WIB (10/4), tak mengubah posisi kedua tim. Liverpool tetap di peringkat kedua, menempel ketat City dengan selisih hanya 1 poin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi itu, City sudah unggul lebih dulu melalui sepakan Kevin de Bruyne pada menit 5. Memanfaatkan kelengahan pertahanan The Reds yang belum siap saat City memperoleh hadiah tendangan bebas.

Kedudukan ini tak bertahan lama, dalam sebuah serangan cepat, Trent Alexander-Arnold melakukan cut back yang diakhiri dengan baik oleh Diogo Jota. Bola tendangan Jota sebenarnya masih bisa ditepis kiper City, Ederson. Namun bola memantul ke dalam gawang.

Jual beli serangan pun terus terjadi sepanjang babak pertama. Di mana City coba menekan tim tamu dengan memainkan gaya ball possession plus press yang ketat sejak di lini depan.

Alhasil, skuat besutan Josep Guardiola itu kembali unggul pada menit 36. Lolos dari jebakan offsiden, Gabriel Jesus sukses memperdayai Alisson Becker untuk membawa City kembali unggul.

Toh laga panas ini akhirnya harus berakhir imbang. Di awal babak pertama Sadio Mane mampu membuat Liverpool kembali menyamakan kedudukan. Umpan terobosan apik dari Mohamed Salah diselesaikan dengan sempurna oleh Mane.

Hasil imbang ini memang cenderung menguntunkan Man City. Setidaknya mereka masih bisa bercokol di puncak klasemen dengan sama-sama menyisakan 7 pertandingan.

Namun demikian, bukan berarti Liverpool sudah lempar handuk. Seperti disampaikan kapten Liverpool, Jordan Henderson, mereka masih berada di jalur balapan menuju juara.

"Well, kami harus tunggu dan melihat apa yang terjadi nanti. Kami akan konsentrasi kepada diri kami untuk berusaha meraih kemenangan di laga sisa. Sehingga ketika mereka terpeleset kami sudah siap. Jadi, ini bukan akhir dunia. Kami tetap positif dan terus melakukan hal yang benar hingga akhir nanti," papar Henderson, dikutip laman resmi klub, Senin (11/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA