Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Tandukan Benzema Kubur Mimpi Besar Chelsea di Santiago Bernabeu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 April 2022, 09:38 WIB
Tandukan Benzema Kubur Mimpi Besar Chelsea di Santiago Bernabeu
Rodrygo dan Karim Benzema antarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini/Net
rmol news logo Nama Karim Benzema tampaknya akan diingat fans Chelsea dalam waktu yang cukup lama. Pasalnya, striker gaek ini menjadi sosok yang membuat The Blues gagal mengulang prestasi musim lalu, menjadi juara Liga Champions.

Dalam leg 2 perempat final Liga Champions di Estadion Santiago Bernabeu Rabu dinihari WIB (13/4) itu, Benzema memang tidak lagi mencetak hattrick seperti di leg 1 pekan lalu. Namun, gol tandukan striker asal Prancis itu menjadi kunci Madrid untuk meraih tiket semifinal.

Chelsea yang kalah 1-3 pada leg 1 tampil agresif sejak menit pertama. Mereka sadar harus bisa meraih kemenangan besar untuk bisa bertahan di Liga Champions.

Hasilnya sudah diraih pada menit 15, kala sepakan Mason Mount memperdayai Thibaut Courtois. Gol yang membuat laga berjalan makin panas, meski tak ada gol lagi hingga jeda.

The Blues baru bisa menambah keunggulan mereka saat Antonio Rudiger memaksa Courtois kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit 52. Bahkan, tiket semifinal pun mulai terbayang ketika Timo Werner membuat Chelsea unggul 3-0 pada menit 75.

Sayang, bayangan tersebut kembali sirna melalui kecerdikan Luka Modric. Pemain senior asal Kroasia ini mengirim umpan dengan bagian luar kaki kanannya untuk memberi efek melengkung ke arah Rodrygo yang berdiri bebas di kota penalti Chelsea.

Sebuah sepakan voli pemain asal Brasil itu pun memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Sebab, agregat kedua tim sama: 4-4.

Di sinilah petaka bagi Chelsea tiba. Sebuah umpan silang Vinicius Junior disambut dengan sebuah tandukan keras oleh Benzema. Agregat pun berubah menjadi 5-4 bagi Madrid.

Sehingga, meski laga berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Chelsea, tiket semifinal tetap tak lepas dari genggaman Los Merengues. Sekaligus mengubur ambisi Chelsea untuk mengulang prestasi Madrid sebagai tim yang mampu back to back juara Liga Champions.

"Sukar dipercaya. Kami sudah 'mati' hingga kami mencetak gol. Saya tidak berkata bahwa kami bermain buruk, tapi mereka memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol. Kami tahu, usai hasil di leg pertama, pertandingan akan berat. Sebab, bagi saya, mereka adalah tim yang tersulit yang pernah kami hadapi," ujar Luka Modric, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (13/4).

Madrid kini menunggu calon lawan mereka di semifinal, antara Manchester City kontra Atletico Madrid, yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis dinihari nanti (14/4).

Real Madrid 2-3 Chelsea, Agg: 5-4
(Rodrygo 80', Benzema 96' - Mount 15', Rüdiger 51', Werner 75')

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Nacho (Lucas Vázquez 88), Alaba, Mendy (Marcelo 78); Modrić, Casemiro (Rodrygo 78), Kroos (Camavinga 73); Valverde, Benzema, Vinícius Júnior (Ceballos 115)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea: Mendy; James, Thiago Silva, Rüdiger, Alonso; Kanté (Ziyech 100), Loftus-Cheek (Saúl Ñíguez 106), Kovačic (Jorginho 106); Mount, Havertz, Werner (Pulišić 83)
Pelatih; Thomas Tuchel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA