Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Capai Kesepakatan Lisan, Kedatangan Erik Ten Hag ke MU Dipastikan Setelah 17 April

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 April 2022, 14:41 WIB
Capai Kesepakatan Lisan, Kedatangan Erik Ten Hag ke MU Dipastikan Setelah 17 April
Erik ten Hag hanya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai manajer anyar Manchester United/Net
Rencana kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, untuk menjadi manajer anyar bagi Manchester United makin menguat. Kabar yang santer beredar, kedua belah pihak telah membuat kesepakatan secara lisan.

Dilaporkan The Athletic, Rabu (13/4), pria yang saat ini masih menangani Ajax itu diperkirakan akan bergabung ke Old Trafford dengan kontrak maksimal empat tahun.

MU dan Ten Hag juga sama-sama berkomitmen untuk tidak membuat pernyataan apapun hingga Ajax menghadapi PSV Eindhoven dalam final Piala Belanda pada 17 April mendatang.

Pihak United ingin menghormati Ajax dan Ten Hag yang ingin meraih hasil positif dari final Piala Belanda. Pun masih berusaha menjuarai Eredivisie musim ini.

Tak hanya Ten Hag, seluruh staf pelatih yang mendampinginya dikabarkan juga akan ikut diboyong ke Old Trafford.

Saat tiba di Inggris nanti, Ten Hag bakal menggeser Ralf Rangnick yang memang hanya menjabat menajer sementara, setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November silam.

Ten Hag sendiri menjadi pelatih kepala Ajax sejak Desember 2017. Pelatih berusia 52 tahun itu sukses membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2019, namun kalah secara dramatis melawan Tottenham Hotspur yang masih diasuh Mauricio Pochettino.

Ajax juga dibawa Ten Hag menjuarai Eredivisie 2019 dan 2021. Saat ini Ajax tengah memuncaki klasemen dengan keunggulan 4 poin dari penguntit terdekatnya, PSV Eindhoven.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA