Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Diimbangi Benfica di Anfield, Liverpool Tetap Genggam Tiket Semifinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 April 2022, 08:57 WIB
Diimbangi Benfica di Anfield, Liverpool Tetap Genggam Tiket Semifinal
Ibrahima Konate mencatatkan diri sebagai salah satu dari 4 pemain Liverpool yang mampu mencetak gol dalam 2 laga perempat final Liga Champions/Net
rmol news logo Sebuah pelajaran penting didapat Liverpool dari Benfica saat melakoni leg 2 perempat final Liga Champions, Kamis dinihari WIB (14/4). Keunggulan yang tak dijaga berpotensi menciptakan kekalahan.

Itulah yang terlihat saat The Reds menjamu Benfica di Stadion Anfield. Turun dengan susunan pemain yang berbeda, tak ada Mo Salah dan Sadio Mane di lini depan, Liverpool sebenarnya tetap mampu menjaga determinasi mereka.

Buktinya, skuat besutan Jurgen Klopp itu mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Ibrahima Konate pada menit 21.

Toh, Benfica  yang datang dengan semangat juang tinggi tak ingin pulang dengan tangan hampa. Sebuah tendangan keras Gonçalo Ramos pada menit 35 memberi harapan bagi Benfica.

Namun, Liverpool kembali menguasai laga pada awal babak kedua. Secara beruntun, Roberto Firmino mencatatkan dua golnya ke gawang Benfica. Liverpool pun semakin percaya diri bakal tampil ke semifinal Liga Champions musim ini untuk kali ketiga dalam 5 musim terakhir.

Tapi rupanya Benfica belum menyerah. Dalam jarak sekitar 9 menit, Benfica mampu menyamakan kedudukan melalui gol Roman Yaremchuk dan Darwin Núñez. Memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Benfica memang akhirnya gagal melangkah lebih jauh karena kalah agregat 4-6 dari Liverpool. Namun setidaknya mereka telah membuktikan diri memang layak tampil hingga perempat final.

"Kami memulai laga dengan baik, dan bisa saja mencetak lebih banyak gol pada babak pertama. Kami pun kecewa dengan gol yang dicetak lawan. Kami tahu laga ini akan berat. Tapi kami masih bisa terus melaju, itu yang paling penting," ucap kapten tim Liverpool, Jordan Henderson, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (14/4).

Dengan demikian The Reds pun dipastikan akan menghadapi Villarreal pada laga 4 besar nanti. Leg pertama digelar di Anfield pada 27 April, disusul leg kedua di kandang Villarreal pada 3 Mei.

Liverpool 3-3 Benfica
(Konaté 21', Firmino 55', 65' - Gonçalo Ramos 32', Yaremchuk 73', Núñez 82')

Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, Konaté, Tsimikas; Keïta, Milner (Thiago Alcántara 57), Henderson (Fabinho 57); Luis Díaz (Mané 66), Firmino (Origi 90+1), Diogo Jota (Salah 57)
Pelatih: Jurgen Klopp

Benfica: Vlachodimos; Gilberto (Gil Dias 90+1), Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Weigl, Taarabt (João Mário 66); Everton (André Almeida 90+1), Gonçalo Ramos, Diogo Gonçalves (Yaremchuk 46); Darwin Núñez
Pelatih: Nélson Verissimo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA