Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mampu Jebol Gawang Atletico, Man City Susul Liverpool ke Semifinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 April 2022, 09:27 WIB
Tak Mampu Jebol Gawang Atletico, Man City Susul Liverpool ke Semifinal
Manchester City sukses melangkah ke semifinal Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun/Net
rmol news logo Mengawali laga dengan defisit 1 gol membuat Atletico Madrid berusaha memanfaatkan secara maksimal kesempatan tampil di kandang sendiri, Estadio Wanda Metropolitano. Sayang, Manchester City tetap bukan lawan yang mudah untuk ditundukkan.

Sejak menit pertama laga, laga yang berlangsung Kamis dinihari WIB (14/4) itu, Atletico sudah langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka tampaknya ingin berusaha mencetak gol lebih dulu untuk mendongkrak semangat juang.

Namun, justru Man City  yang mampu meraih peluang lebih dulu. Seperti saat tendangan Ilkay Gundogan yang nyaris membobol gawang Jan Oblak, andai tidak membentur mistar gawang pada menit 30.

Menjelang turun minum, kembali skuat besutan Josep Guardiola itu meraih kesempatan emas. Namun sundulan John Stones hanya melambung. Begitu pula dengan sepakan Kevin de Bruyne yang mampu diblok dengan baik oleh Oblak.

Setelah jeda, permainan Atletico makin panas. Sebaliknya, City seperti kehilangan angin. De Bruyne pun sulit mengembangkan permainan timnya untuk mencetak gol.

Tak heran, Los Colchoneros pun mampu mendapatkan peluang lebih banyak dari tamu mereka. Seperti ketika tendangan Antoine Greizmann hanya sedikit melebar dari gawang Ederson.

Menjelang akhir laga, tekanan makin sering dilancarkan Atletico. Namun pertahanan yang solid dari City membuat sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, praktis City lah yang berhak melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Real Madrid pada akhir bulan ini. City meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 1-0.

"Pada babak kedua mereka bermain lebih baik dari kami, kami beruntung tak kebobolan. Secara keseluruhan, ini laga yang berat. Kini kami berada di semifinal, dan itu layak kami dapatkan," kata Guardiola, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (14/4).

Atletico Madrid 0-0 Manchester City, Agg: 0-1

Atlético Madrid: Oblak; Savić, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (De Paul 69), Kondogbia, Lemar (Suárez 82), Renan Lodi (Correa 69); Griezmann (Carrasco 69), João Félix (Cunha 82)
Pelatih: Diego Simeona

Manchester City: Ederson; Walker (Aké 73), Stones, Laporte, João Cancelo; De Bruyne (Sterling 65), Rodri, Gündoğan; Mahrez, Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79)
Pelatih: Josep Guardiola. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA