Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung MU 4-0, Liverpool Dongkel City dari Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 April 2022, 10:27 WIB
Gulung MU 4-0, Liverpool Dongkel City dari Puncak Klasemen
Liverpool sukses menduduki puncak klasemen sementara Premier League usai menggulun MU dengan 4 gol tanpa balas/Net
rmol news logo Persaingan menuju titel juara Premier League kian panas saat kompetisi menyisakan 6 pertandingan lagi. Liverpool sukses mendongkel Manchester City dari puncak klasemen usai menang telak atas Manchester United di Stadion Anfield, Rabu dinihari WIB (20/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Liverpool yang tampil sangat apik sejak menit pertama sudah langsung unggul hanya dalam tempo 5 menit saja. Umpan mendatar Mo Salah diakhiri dengan sebuah sentuhan sempurna Luis Diaz untuk memperdaya kiper MU, David de Gea.

Salah sendiri ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 22, untuk mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 bagi tuan rumah.

Memasuki 45 menit kedua, permainan MU mulai membaik. Hal ini terlihat dari gedoran yang membuat kiper Liverpool Alisson Becker bekerja lebih keras dibanding babak pertama.

Alisson setidaknya melakukan dua kali penyelamatan gemilang, untuk membuat gawang The Reds tetap aman.

Kegemilangan Alisson di bawah mistar membuat barisan penyerang Liverpool makin percaya diri. Memanfaatkan ambisi tim tamu untuk menyamakan kedudukan, Liverpool pun mampu memperbesar keunggulan melalui sepakan Sadio Mane yang memanfaatkan umpan silang Diaz.

Diogo Jota yang kemudian masuk menggantikan Diaz ikut berperan dalam terjadinya gol kedua Salah dalam laga ini pada menit 85. Total, Salah sudah membukukan 30 gol di semua kompetisi yang dilakoni musim ini.

Kemenangan besar ini langsung membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara. Unggul 2 poin dari Man City yang akan menjalani laga pekan ke-32 melawan Brighton ana Hove Albion di Etihad Stadium, Kamis dinihari nanti (21/4).

Sebaliknya, United makin sulit untuk mengakhiri kompetisi di posisi 4 besar. Kini mereka masih tertahan di peringkat 6 dengan 54 poin. Berjarak 3 poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat 4.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan mengakhirinya dengan sangat baik. Tapi ini laga yang sangat sulit, meski kami unggul 2-0 (di babak pertama). Permainan kami memang lebih baik di babak pertama," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (20/4).

Liverpool 4-0 Manchester United
(Luis Díaz 5', Mohamed Salah 22', 85', Sadio Mané 68') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA