Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Asal Pilih, Ini Alasan Persela Gaet Mantan Pelatih Timnas U-16

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 April 2022, 13:50 WIB
Tak Asal Pilih, Ini Alasan Persela Gaet Mantan Pelatih Timnas U-16
Bekas pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, diharapkan bisa membawa Persela kembali ke Liga 1/Net
Persela Lamongan mulai bergerak dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2022. Langkah penting yang dilakukan manajemen tim Laskar Joko Tingkir ini adalah menggaet Fakhri Husaini yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia U-16.

Fakhri akan dikontrak selama satu musim untuk menangani kesebelasan kebanggaan warga Lamongan itu.

Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal, menjelaskan alasan Persela merekrut Fakhri Husaini. Di antaranya adalah soal visi dan karakter yang dimiliki mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Menurut Fariz, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Fakhri Husaini, ada beberapa pelatih yang telah dia temui. Namun Fariz enggan menyebut nama-nama pelatih tersebut.

Sementara, pengumuman Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela yang baru sudah dilakukan melalui akun Instagram resmi Persela.

"Betul Mas, kita sudah sepakat untuk mendatangkan Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela yang baru, beliau juga sudah kita umumkan menjadi pelatih," terang Fariz, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (19/4)

Lanjut Fariz, selain memiliki karakter dan visi yang dianggap cocok dengan manajemen Persela, pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, tersebut juga mempunyai segudang pengalaman.

Mulai dari mengantarkan Borneo FC mengakhiri kompetisi Liga 1 2021-2022 di peringkat 6, dan sukses mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018.

"Beliau mempunyai pengalaman yang bagus, baik saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16, coach Fakhri Husaini juga mengantarkan Borneo FC berada di 6 klasemen (Liga 1)," terangya.

Tak hanya itu, Fakhri juga dianggap memiliki kejelian dalam mencari pesepakbola yang bagus untuk memperkuat tim. Dengan kemampuan Fakhri tersebut, diharapkan Persela Lamongan bisa segera bangkit dan kembali ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia.

"Kita juga tahu bahwa coach Fakhri Husaini bisa mengkolaborasikan antara pemain muda dengan senior. Mudah-mudahan dengan didatangkannya pelatih Persela Lamongan yang baru ini kita bisa kembali ke Liga 1," pungkas Fariz.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA