Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Benamkan Everton 2-0 di Anfield, Liverpool Terus Beri City Tekanan Kuat

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 April 2022, 00:55 WIB
Benamkan Everton 2-0 di Anfield, Liverpool Terus Beri City Tekanan Kuat
Sundulan Divock Origi ke gawang Everton pastikan Liverpool tetap menempel ketat Manchester City menuju tangga juara Premier League musim ini/Net
Tekad besar ditunjukkan pasukan merah Liverpool saat melakoni Derby Merseyside di Stadion Anfield, Minggu malam (24/4). Meski tidak mudah, Liverpool masih bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Sekaligus menjaga peluang mereka untuk meraih titel juara musim ini, bersama rival utama Manchester City.

Everton yang menampilkan gaya bertahan yang kuat membuat Liverpool frustrasi sepanjang babak pertama. Membuat pasukan The Reds tak mampu melakukan shot on goal sepanjang 45 menit pertama. Padahal, mereka mampu menguasai bola hingga 86 persen.

Masuknya Divock Origi dan Luis Diaz pada sekitar menit 60 membuat permainan Liverpool lebih variatif. Hasilnya, lewat permainan umpan antara Origi dan Salah, Andrew Robertson mampu memecahkan kebuntuan pada menit 62. Melanjutkan umpan matang Salah.

Gol Robertson itu adalah kali pertama yang dicetak pemain Skotlandia itu di Stadion Anfield sejak September 2020.

Pasukan Jurgen Klopp itu akhirnya bisa memastikan kemenangan pada menit 85. Kali ini giliran kepala Origi yang membuat gawang Everton kembali bergetar. Gol yang memastikan Liverpool tetap dapat tambahan 3 poin.

Kemenangan di laga derby ini membuat Liverpool masih terus menjaga jarak 1 poin dari City di puncak klasemen. Liverpool meraih 79 poin dari 33 laga dan bertahan di peringkat ke-2.

Sementara Everton masih belum bisa melepaskan diri dari zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 29 poin dari 32 pertandingan musim ini. Kekalahan dari Livepool ini pun menambah panjang hasil buruk mereka setiap melakoni laga away sepanjang 2022.

Liverpool 2-0 Everton
(Andrew Robertson 62', Divock Origi 85')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA