Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berharap Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas U-23, Ketum PSSI Surati Presiden FAM dan Sabah FC

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 April 2022, 23:57 WIB
Berharap Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas U-23, Ketum PSSI Surati Presiden FAM dan Sabah FC
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/PSSI
PSSI terus berupaya untuk memanggil Saddil Ramdani bergabung bersama Timnas U-23 yang tengah melakukan persiapan SEA Games Vietnam di Korea Selatan.

Surat permintaan pun telah dikirim Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada pihak Sabah FC selaku klub yang mengontrak Saddil. Pun menyurati  Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

“PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 bulan Mei mendatang. Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM,” ucap Iriawan, yang dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (26/4).

Peluang Saddil untuk membela timnas terbuka setelah Malaysian Football League mengumumkan akan menunda sebagian pertandingan selama SEA Games berlangsung.  

“Kami menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama Timnas Indonesia. Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong,” ujar Iriawan.

Selain Saddil, sejumlah pemain yang bermain di luar Indonesia juga dipanggil. Seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam. Untuk Asnawi, sudah bergabung berlatih bersama Garuda Muda di Korea Selatan.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 6 Mei 2022.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana, Marc Klok dkk akan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA