Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menang Tipis 1-0 di Kandang Newcastle, Liverpool Bikin Man City Kebat-kebit

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Mei 2022, 00:47 WIB
Menang Tipis 1-0 di Kandang Newcastle, Liverpool Bikin Man City Kebat-kebit
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak Naby Keita ke gawang Newcastle United/Net
Perburuan trofi jawara Premier League antara Liverpool dengan Manchester City makin ketat dan panas. Liverpool yang menempel ketat City dengan selisih 1 poin mampu menjaga asa mereka melalui sebuah kemenangan penting di kandang Newcastle United, St James' Park, Sabtu malam (30/4).

Laga lanjutan pekan ke-35 Premier League Inggris berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi Liverpool. Naby Keita menjadi pencetak gol semata wayang dalam laga ini pada menit 19.

Hasil 1-0 ini sebenarnya tidak selaras dengan yang ditunjukkan skuat asuhan Jurgen Klopp itu di atas lapangan. Sebab, The Reds mampu mendominasi pertandingan sepanjang 90 menit.

Tercatat, Liverpool melepaskan total 24 tendangan ke arah gawang. Berbanding terbalik dengan Newcastle yang hanya mampu melepaskan 4 tendangan.

Toh kemenangan tipis ini sudah cukup untuk menjaga asa Liverpool mendongkel City dari puncak klasemen. Untuk sementara, Jordan Henderson dan kolega memang mampu kembali ke posisi nomor satu.

Namun, kondisi ini bisa saja berubah jika City mampu meraih kemenangan di kandang Leeds United yang saat ini tengah berlangsung di Elland Road. Setidaknya, City tak bisa bermain dengan leluasa karena mendapat tekanan untuk meraih kemenangan agar bisa bertahan di puncak klasemen sementara.

Newcastle United 0-1 Liverpool
(Naby Keita 19')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA