Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Disalip Liverpool, Man City Menang Telak di Kandang Leeds

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Mei 2022, 02:45 WIB
Ogah Disalip Liverpool, Man City Menang Telak di Kandang Leeds
Manchester City kembali ke puncak klasemen usai menang telak 4-0 di kandang Leeds United/Net
rmol news logo Hanya dalam tempo kurang dari 6 jam, Manchester City mampu mengembalikan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara yang sempat diduduki Liverpool. Kondisi ini bisa terjadi menyusul kemenangan telak 4-0 City di kandang Leeds United, Minggu dinihari WIB (1/5).

Meski mampu unggul cukup cepat pada menit ke-13 melalui sundulan Rodri, City tak bisa leluasa memainkan gaya ball possession khas mereka. Penyebabnya, Leeds bermain dengan penuh semangat untuk menjaga hasil apik dalam beberapa laga terakhir.

Perlawanan Leeds pun membuat hasil 1-0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Namun, rupanya semangat tuan rumah mulai mengendur saat laga memasuki paruh kedua. Terbukti, kurang dari 10 menit sejak babak kedua dimulai, City mampu menggandakan keunggulan melalui Nathan Ake.

Dengan sisa-sisa semangat yang dimiliki, Leeds masih coba melakukan perlawanan. Sejumlah kesempatan pun sempat diraih dan nyaris mencetak gol. Namun, penampilan apik Ederson di bawah mistar City mementahkan semua peluang tuan rumah.

Justru City yang kembali mencetak gol. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan matan Foden, Gabriel pun mencatatkan gol kelimanya dalam dua laga terakhir.

Saat memasuki masa tambahan waktu babak kedua, tim tamu mampu mencetak gol ke-4 dalam laga ini. Memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti, Fernandinho melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditepis kiper Leeds.

Berkat kemenangan ini, City pun kembali ke puncak klasemen dengan total 83 poin. Satu poin unggul dari Liverpool yang tetap menunggu City terpeleset.

Leeds United 0-4 Manchester City

(Rodri 13', Nathan Aké 54', Gabriel Jesus 78', Fernandinho 90 +3') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA