Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIGA CHAMPIONS

Comeback Gemilang di Kandang Villarreal, Liverpool Kembali Tampil di Final Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 Mei 2022, 03:59 WIB
<i>Comeback</i> Gemilang di Kandang Villarreal, Liverpool Kembali Tampil di Final Liga Champions
Liverpool kembali tampil di final Liga Champions/Net
rmol news logo Sebuah permainan yang tidak biasa ditunjukkan Liverpool saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Rabu dinihari WIB (4/5). Tak ada determinasi dan penguasaan bola yang kuat seperti yang biasa diperagakan pasukan Jurgen Klopp itu setiap kali bertanding.

Sebaliknya, tuan rumah Villarreal yang justru tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Tak heran, tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu pun lebih dulu unggul melalui sepakan Baoulaye Dia saat laga baru berjalan 3 menit.

Gol ini memicu semangat pasukan Unai Emery untuk terus menekan pertahanan The Reds. Upaya ini pun membuahkan hasil pada menit 41. Sundulan Coquelin yang tak diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Liverpool membuat tuan rumah unggul 2-0.

Namun, perubahan yang dilakukan Klopp dengan memasukkan Luis Diaz membuat daya gedor Liverpool kembali gacor. Perlahan tapi pasti, Liverpool mulai bisa menguasai permainan dan mendikte tuan rumah. Hal ini tak lepas dari strategi Villarreal yang cenderung bermain aman dengan lebih fokus bertahan.

Adalah Fabinho yang mengembalikan kepercayaan diri para pemain The Reds usai tertinggal 2-0. Sepakan gelandang asal Brasil itu, setelah lepas dari jebakan offside, sukses memperdayai kiper Villarreal,  Geronimo Rulli.

Bola sepakan Fabinho sempat mengenai kaki Rulli dan kemudian memantul ke dalam gawang.

Belum sempat menarik napas panjang, pertahanan Villarreal kembali digedor serangan balik cepat Sadio Mane cs. Koordinasi yang kurang apik membuat Alexander-Arnold bisa mudah melepas umpan silang yang mengarah tepat ke depan Luis Diaz.

Tanpa mendapat pengawalan, penyerang asal Portugal itu dengan mudah menyundul bola yang lagi-lagi mengenai kaki Rulli sebelum masuk ke dalam gawang.

Situasi ini berdampak buruk terhadap fokus para penggawa Villarreal. Sehingga Liverpool justru bisa berbalik unggul melalui Sadio Mane yang lepas dari jebakan offside.

Melakukan solo run dari tengah lapangan, Mane mampu memperdayai Rulli yang maju untuk menutup pergerakannya. Pun menghindari terjangan Foyt untuk kemudian mendorong bola ke gawang yang kosong.

Villarreal makin frustrasi di sisa menit pertandingan. Sejumlah kartu kuning pun didapat sejumlah pemain Villarreal. Bahkan Etienne Capoue harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit 86.

Kemenangan ini pun otomatis mengantarkan Liverpool kembali tampil di final Liga Champions untuk kali ketiga di bawah penanganan  Jurgen Klopp. Sebelumnya, The Reds tampil di final musim 2017-2018 dan 2018-2019, di mana sukses menjadi juara pada 2018-2019.

Villarreal 2-3 Liverpool, agg: 2-5
(Dia 3', Coquelin 41' - Fabinho 62', Luis Díaz 67', Mané 74') rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA