Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Indonesia Fokus Eksekusi Bola Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 04 Mei 2022, 23:58 WIB
Siap Hadapi Vietnam, Timnas U-23 Indonesia Fokus Eksekusi Bola Mati
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-memimpin latihan perdana di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu siang (4/5)/PSSI
rmol news logo Timnas U-23 Indonesia yang telah tiba di Vietnam pada Selasa kemarin (3/5), langsung menjalani latihan perdana pada Rabu siang (4/5). Pelatih Shin Tae-yong fokus persiapan menghadapi tuan rumah Vietnam di laga pembuka SEA Games 2021.  

Sebanyak 18 pemain tampak berlatih dengan semangat dan antusias. Sementara dua pemain lainnya, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, belum bergabung bersama skuat Garuda Muda.

“Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba di sini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (4/5).

Diakui Shin Tae-yong, kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam.

“Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” keluh Shin Tae-yong.

Senada dengan sang pelatih, winger Saddil Ramdani juga sedikit mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang disediakan panitia.

“Lapangan yang kami pakai saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan,” kata Saddil.

“Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini,” imbuhnya.

Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5), digelar mulai pukul 19.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA