Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Keok di Kandang Madrid, Man City Gagal Ciptakan All English Final di Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Mei 2022, 04:59 WIB
Keok di Kandang Madrid, Man City Gagal Ciptakan All English Final di Liga Champions
Sundulan Rodrygo membuat Real Madrid akhirnya mampu memastikan tiket final Liga Champions/Net
Mental juara ditunjukkan skuat Real Madrid saat menjamu Manchester City di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB (5/5). Tertinggal lebih dulu, pasukan Madrid justru mampu membalikkan keadaan untuk memastikan tiket final Liga Champions.

Seperti saat tampil di Etihad Stadium pada semifinal pertama pekan lalu, City selalu berupaya banyak menguasai bola. Namun, kali ini cara tersebut mendapat perlawanan dari Madrid.

Hal ini membuat kedua kubu tak banyak menciptakan peluang berbahaya sepanjang 45 menit pertama, yang berakhir tanpa gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, publik Santiago Bernabeu terkejut dengan sepakan first time Mahrez yang mampu menjebol gawang Los Blancos. Sekilas, City sudah menggengam tiket final.

Namun, mental skuat asuhan Carlo Ancelotti itu tak melempem oleh gol Mahrez. Justru dalam tempo 2 menit saja, Madrid mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepakan dan sundulan Rodrygo.

Dua gol yang terjadi di menit-menit akhir itu memaksa laga dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, karena kedua tim memiliki agregat sama 5-5.

Dan tibalah Karim Benzema yang memastikan tiket final Liga Champions digenggam Real Madrid pada menit 95. Sebuah sepakan striker asal Prancis itu membuat Los Blancos berbalik unggul agregat 6-5.

City belum menyerah. Di sisa menit yang ada, mereka terus berupaya mencetak gol balasan untuk membawa laga ke babak adu penalti. Sayang, Dewi Fortuna lebih memilih Madrid untuk menghadapi Liverpool di Stadion Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang.

Final Liga Champions nanti merupakan ulangan final yang sama pada musim 2017-2018. Di mana saat itu Madrid sukses meraih trofi juara.

Real Madrid 3-1 Manchester City, agregat: 6-5
(Rodrygo 90', 90+1', Benzema  95' - Mahrez 73')
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA