Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Alami Insiden Mengerikan, Asnawi Berpotensi Gagal Tampil saat Indonesia Bertemu Timor Leste

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Mei 2022, 02:54 WIB
Alami Insiden Mengerikan, Asnawi Berpotensi Gagal Tampil saat Indonesia Bertemu Timor Leste
Asnawi Mangkualam diragukan bisa ikut membela Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste di laga kedua penyisihan SEA Games 2021/Net
Sebuah insiden cukup mengerikan dialami penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, saat membela Ansan Greeners melawan FC Anyang dalam lanjutan kompetisi K-League 2, Sabtu (7/5).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 di Anyang Sports Complex Stadium itu, Asnawi harus ditarik keluar pada menit 63. Menyusul benturan keras dengan pemain FC Anyang di sisi kiri pertahanan lawan.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumsel, dalam sebuah cuplikan video laga FC Anyang vs Ansan Greeners, Asnawi terlihat terjatuh dengan posisi kaki yang tak ideal. Kaki kanannya mendarat di tanah dalam kondisi yang kurang pas.

Insiden itu jelas membuat kondisi Asnawi Mangkualam dipertanyakan untuk membela Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Jika Asnawi divonis cedera, jelas akan jadi kerugian bagi Tim Garuda Muda.

Asnawi merupakan satu dari 20 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021. Usai menghadapi FC Anyang, Asnawi dijadwalkan terbang ke Vietnam untuk bergabung dengan pemain lainnya.

Shin Tae-yong sendiri berharap Asnawi sudah bisa bermain ketika Timnas U-23 Indonesia menghadapi Timor Leste pada Selasa malam (10/5).

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga belum mengetahui jadwal kedatangan Elkan Baggott dari Inggris. Kehadiran Baggott dan Asnawi jelas sangat dibutuhkan Garuda Muda untuk bangkit setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari Vietnam di laga pembuka Grup A SEA Games 2021.

"Selanjutnya kami akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022. Masih ada waktu untuk pemulihan kondisi dan mengevaluasi kekurangan kami (setelah kalah dari Vietnam)," ujar Shin Tae-yong.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA