Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mendominasi Laga, Liverpool Nyaris Dipermalukan Tottenham di Anfield

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Mei 2022, 03:59 WIB
Mendominasi Laga, Liverpool Nyaris Dipermalukan Tottenham di Anfield
Sundulan Virgil van Dijk nyaris menjebol gawang Tottenham andai tidak membentur mistar gawang/Net
Liverpool gagal memanfaatkan kesempatan meraih 3 poin saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu dinihari WIB (8/5). Dengan tambahan 1 poin, tekanan yang diberikan kepada Manchester City dalam persaingan menuju tangga juara Premier League tak lagi kuat.

Tekanan kuat langsung ditunjukkan skuat Liverpool setiap kali para pemain Tottenham menguasai bola. Liverpool pun mampu mendominasi pertandingan. Memaksa skuat The Spurs fokus ke pertahanan mereka.

Setidaknya ada 2 peluang emas yang didapat Liverpool sepanjang 45 menit pertama. Yaitu saat sundulan Virgil van Dijk membentur mistar gawang usai menyambut tendangan sudut yang dikirin Andrew Robertson.

Pun dengan tendangan Luis Diaz yang masih bisa dimentahkan oleh Hugo Lloris, usai melakukan permainan 1-2 dengan Sadio Mane di depan kotak penalti Tottenham.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap dengan strategi menekan Tottenham sejak di lini pertahanan lawan. Membuat Tottenham kembali dipaksa fokus mengawal lini pertahanan dari gempuran skuat The Reds.

Namun, alih-alih bisa mencetak gol, Liverpool justru kebobolan oleh sebuah serangan balik Tottenham. Bola yang dikuasai Harry Kane disodorkan kepada Ryan Sessegnon yang lepas dari jebakan offiside pada menit 56.

Dengan satu sentuhan, bola pun berlanjut kepada Son Heung-min yang berdiri sangat bebas di depan gawang Liverpool. Sentuhan kaki kiri pemain andalan asal Korea Selatan itu pun memperdayai Alisson Becker.

Melalui sejumlah upaya, Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 74. Luis Diaz menjadi penyelamat wajah Liverpool dari kegagalan meraih poin di hadapan ribuan suporter mereka.

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-1 tak berubah.

Meski mampu menduduki puncak klasemen melalui keunggulan selisih gol dari Manchester City, hasil imbang ini jelas menjadi kerugian bagi Liverpool dalam upaya mereka meraih titel juara Premier League musim ini.

Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur
(Luis Diaz 74' - Son Heung-min 56')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA