Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalah di Laga Pembuka, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Kembali Hadapi Vietnam di Final SEA Games 2021

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Mei 2022, 17:43 WIB
Kalah di Laga Pembuka, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Kembali Hadapi Vietnam di Final SEA Games 2021
Timnas U-23 Indonesia diharapkan bisa mengulang hasil pada SEA Games 2019 yang mampu menembus final meski dikalahkan Vietnam di penyisihan grup/PSSI
. Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Vietnam dalam laga pembuka Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 rupanya membuat pelatih Shin Tae-yong dilanda penasaran. Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap Tim Garuda Muda bisa kembali jumpa Vietnam di final nanti.

Tentu Shin Tae-yong tak sekadar berharap. Usai kekalahan telak 0-3 itu, ia berupaya mengubah suasana tim. Sehingga diharapkan, Egy Maulana cs bisa tampil moncer saat melawan Timor Leste, Selasa besok (10/5).

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (9/5).

"Kami (Indonesia) harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," tegasnya.

Bila melihat sejarah, Indonesia pernah kalah 1-2 dari Vietnam pada penyisihan grup di SEA Games 2019 Filipina. Namun, keduanya kembali bertemu di partai final di mana Indonesia kalah 0-3.

Indonesia sendiri baru main satu kali pada SEA Games 2021. Artinya masih ada 3 pertandingan yang harus diraih dengan hasil maksimal. Sejauh ini, Filipina berpotensi jadi lawan yang menyulitkan untuk Indonesia. Terlihat dari hasil imbang tanpa gol Filipina saat bertemu Vietnam.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA