Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah di Laga Pembuka, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Kembali Hadapi Vietnam di Final SEA Games 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Mei 2022, 17:43 WIB
Kalah di Laga Pembuka, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Kembali Hadapi Vietnam di Final SEA Games 2021
Timnas U-23 Indonesia diharapkan bisa mengulang hasil pada SEA Games 2019 yang mampu menembus final meski dikalahkan Vietnam di penyisihan grup/PSSI
rmol news logo . Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Vietnam dalam laga pembuka Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 rupanya membuat pelatih Shin Tae-yong dilanda penasaran. Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap Tim Garuda Muda bisa kembali jumpa Vietnam di final nanti.

Tentu Shin Tae-yong tak sekadar berharap. Usai kekalahan telak 0-3 itu, ia berupaya mengubah suasana tim. Sehingga diharapkan, Egy Maulana cs bisa tampil moncer saat melawan Timor Leste, Selasa besok (10/5).

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (9/5).

"Kami (Indonesia) harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," tegasnya.

Bila melihat sejarah, Indonesia pernah kalah 1-2 dari Vietnam pada penyisihan grup di SEA Games 2019 Filipina. Namun, keduanya kembali bertemu di partai final di mana Indonesia kalah 0-3.

Indonesia sendiri baru main satu kali pada SEA Games 2021. Artinya masih ada 3 pertandingan yang harus diraih dengan hasil maksimal. Sejauh ini, Filipina berpotensi jadi lawan yang menyulitkan untuk Indonesia. Terlihat dari hasil imbang tanpa gol Filipina saat bertemu Vietnam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA