Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menangi Adu Penalti di Final Piala FA, Liverpool Sukses Raih Trofi Kedua Musim Ini

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 01:59 WIB
Menangi Adu Penalti di Final Piala FA, Liverpool Sukses Raih Trofi Kedua Musim Ini
Liverpool sukses meraih trofi kedua musim ini usai mengalahkan Chelsea di final Piala FA/LFC
Perjuangan Liverpool untuk meraih quadruple pada musim ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu dinihari WIB (15/5). Mereka ditantang Chelsea dalam final Piala FA.

Seperti biasa, Liverpool langsung menampilkan permainan agresif dengan mengandalkan penguasaan bola yang kuat. Alhasil, para Chelsea pun nyaris selalu berada di wilayah pertahanan mereka sepanjang babak pertama.

Babak kedua, skuat The Reds belum mau mengendurkan tekanan mereka. Sejumlah peluang pun mampu diraih. Seperti tendangan yang dilakukan Luis Diaz dan Andy Robertson yang sama-sama mengenai tiang gawang.

Chelsea bukan tanpa peluang. Meski bola banyak dikuasai Liverpool, pasukan The Blues yang sesekali menyerang justru mampu memberi ancaman serius. Beruntung, pertahanan The Reds masih cukup tangguh untuk menghalau semua serangan.

Setelah 90 menit tanpa ada gol tercipta, laga pun harus berlanjut ke babak perpanjangan. Namun, tetap gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba. Membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Marcos Alonso menjadi penendang pembuka dalam babak adu penalti ini. Bek kiri Chelsea itu sukses menjalankan tugasnya. Disusul James Milner yang mampu memperdayai Mendy untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Tekanan bagi The Blues menjadi lebih berat usai kapten Azpilicueta yang maju sebagai penendang kedua gagal mencetak gol. Tendangannya membentur mistar sisi kiri Alisson Becker.

Apalagi kemudian Thiago Alcantara yang menjadi eksekutor kedua Liverpool sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan menjadi 2-1 bagi The Reds.

Hingga penendang keempat dari masing-masing klub, semuanya sukses menjalankan tugas mereka. Dan tibalah giliran penendang penentu.

Jorginho yang memang jadi andalan penalti Chelsea maju lebih dulu. Pemain Timnas Italia itu pun sukses memperdayai Alisson.

Nah, giliran Sadio Mane yang maju sebagai penendang kelima, justru gagal mencetak gol. Tendangannya mampu ditebak arahnya dengan baik oleh Mendy.

Adu penalti pun berlanjut ke penenang ke-6. Dari kubu Chelsea, maju Hakeem Ziyech yang membuat laga kembali panas. Namun, Diogo Jota yang maju kemudian mampu menyamakan kedudukan.

Dan, Dewi Fortuna pun lebih memilih Liverpool. Memasuki penendang ke-7, eksekusi Mason Mount yang mewakili Chelsea dimentahkan Alisson.

Para Liverpudlian yang menyaksikan langsung laga di Stadion Wembley pun bersorak saat Simikas memastikan Liverpool meraih trofi Piala FA saat tendangannya sukses menjebol gawang Mendy.

Liverpool menang adu penalti 6-5.

Ini menjadi trofi kedua yang diraih Liverpool musim ini. Sebelumnya The Reds sudah meraih trofi Carabao Cup. Berikutnya, masih ada 2 trofi lain yang berpeluang diraih The Reds sebelum musim ini berakhir. Yaitu, Premier League dan Liga Champions.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA