Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menang Tipis di Kandang Soton, Liverpool Paksa Man City Tentukan Gelar di Laga Pamungkas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 Mei 2022, 09:12 WIB
Menang Tipis di Kandang Soton, Liverpool Paksa Man City Tentukan Gelar di Laga Pamungkas
Liverpool paksa Mancheser City tentukan juara Premier League pada pekan terakhir usai menang tipis di kandang Southampton/Net
Juara Premier League 2021-2022 akhirnya bakal ditentukan di laga pamungkas alias pekan ke-38, Minggu (22/5). Kepastian ini didapat usai Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor tipis 2-1, Rabu dinihari WIB (18/5).

Liverpool mengawali laga dengan tekanan cukup besar. Pasalnya, kekalahan di St Mary berarti membiarkan Manchester City merayakan pesta juara tanpa harus bertanding.

Tekanan pun makin besar karena tuan rumah mampun unggul lebih dulu melalui tendangan melengkung Nathan Redmond yang tak mampu dihalau Alisson Becker.

Di sinilah terlihat mental juara skuat The Reds. Tekanan yang besar ini dilawan dengan semangat juang yang lebih besar. Lewat kerjasama apik dengan Joe Gomez dan Diogo Jota, Takumi Minamino membawa Liverpool menyamakan kedudukan 14 menit kemudian.

Adalah Joel Matip yang menjadi penentu kemenangan Liverpool kali ini. Sundulan bek tengah bertinggi 195 cm itu memastikan The Reds membawa pulang 3 poin dari St Mary. Sekaligus memastikan titel juara Premier League bakal ditentukan pada laga pamungkas akhir pekan ini.

Saat ini Liverpool berjarak 1 poin dari City. Artinya, jika Liverpool meraih kemenangan sementara City hanya bisa bermain seri atau bahkan kalah, maka trofi Premier League ke-20 akan mereka raih.

Tapi, jika Liverpool meraih hasil yang sama dengan City, dapat dipastikan tim asuhan Josep Guardiola itulah yang bakal merayakan trofi Premier League ke-6 mereka.

Nah, bagaimana jika City kalah dan Liverpool seri? Jika kedua tim sama-sama mengumpulkan total 90 poin, maka yang akan menentukan adalah sejauh mana kedua tim mampu mencetak gol. Hingga pekan ke-37, City meraih selisih gol +72, sementara Liverpool +66.

Pada laga pamungkas nanti yang berlangsung Minggu malam (22/5), Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield. Sementara Man City ditantang Aston Villa di Etihad Stadium.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA