Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gabung Super Elja, Boaz Solossa Siap Bagi Ilmu kepada Pemain Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Mei 2022, 03:29 WIB
Resmi Gabung Super Elja, Boaz Solossa Siap Bagi Ilmu kepada Pemain Muda
Boaz Solossa bakal perkuat PSS Sleman di Liga 1 2022-2023/Dok. PSS Sleman
rmol news logo Perjalanan karier Boaz Solossa di dunia sepak bola nasional masih terus berlanjut. Usai membela Borneo FC pada musim lalu, striker asal Papua ini bakal membela PSS Sleman pada Liga 1 2022-2023.

Kepastian ini diumumkan lewat akun Instagram resmi klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

"Ia datang tak hanya membawa segunung pengalaman, lebih dari itu, ia siap memberikan ilmunya untuk para amunisi muda Super Elang Jawa! Sugeng rawuh, legenda!" tulis pengumuman PSS itu, yang dikutip Redaksi, Selasa (31/5).

Musim lalu, pemain 36 tahun itu tampil 22 kali bersama Borneo FC. Menyarangkan 3 gol dan 1 assist bersama klub asal Kalimantan Timur itu.

"Bergabung dengan PSS adalah tantangan yang kedua, tahun kemarin saya bermain untuk Borneo FC. Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme dari suporternya dengan banyak koreo (koreografi) yang dilakukan," papar Boaz dalam keterangan resmi PSS, Senin (30/5).

Kedatangan Boaz memang ditujukan untuk jadi mentor bagi para pemain muda PSS. Hal itu penting dalam pengembangan para pemain muda PSS karena bisa mendapat ilmu dan pengalaman Boaz.

"Dengan berbagai pengalaman yang sudah saya memiliki, dan ketika saya bermain di Borneo FC kami sempat bertemu tim PSS dan kami kalah. Saya melihat banyak potensi pemain muda, ada beberapa di posisi depan, wing kiri-kanan, mereka memiliki potensi yang sangat luar biasa." terangnya.

Sehingga, Boaz tak ingin kehadiran di PSS justru mematahkan potensi pemain muda.

"Harapannya, kehadiran saya di PSS bisa menjadi motivasi dan semangat lebih kepada adik-adik saya di sini agar PSS bisa berbicara lebih di tahun ini," pungkas Boaz Solossa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA