Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Per 1 Juli 2022, Pogba Resmi Bukan Lagi Setan Merah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juni 2022, 00:58 WIB
Per 1 Juli 2022, Pogba Resmi Bukan Lagi Setan Merah
Paul Pogba bakal resmi meninggalkan Man United per 1 Juli 2022/Net
Paul Pogba dipastikan tak akan lagi berkostum Manchester United pada musim depan. Gelandang tengah asal Prancis itu tak melanjutkan kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 nanti.

MU melepas Pogba dengan status free transfer. Artinya, per 1 Juli 2022, Pogba bebas bergabung dengan klub lain tanpa harus ada mahar.

Kepastian itu diumumkan langsung manajemen Setan Merah melalui resminya, Rabu malam WIB (1/6).

"Klub mengumumkan Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United begitu kontraknya habis akhir Juni nanti," tulis pernyataan manajemen The Red Devils. "Semua orang di klub ingin memberi selamat atas karier cemerlang Paul dan berterima kasih atas kontribusinya di Manchester United."

Setelah 6 tahun memperkuat MU, Pogba memang ingin mencari tantangan baru. MU pun mendoakan yang terbaik bagi pemain 29 tahun tersebut.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk karier Pogba selanjutnya," imbuh pernyataan MU.

Secara khusus, Pogba pun mengunggah sebuah video perjalanan dirinya di Old Trafford melalui akun media sosialnya. Gelandang Timnas Prancis itu mengakui ada banyak kenangan indah yang diperolehnya selama menjadi bagian dari Setan Merah.

"Saya merasa istimewa bisa bermain untuk klub ini. Ada banyak momen dan kenangan indah, tapi yang paling penting adalah dukungan tanpa syarat dari seluruh fans. Terima kasih @ManUtd," ujar Pogba, seperti dikutip Redaksi.

Pogba memang mengawali karier cemerlangnya bersama Man United sebagai seorang pemain muda penuh bakat saat bergabung dengan Youth Academy pada 2009. Meski demikian, saat itu talentanya belum diakui secara penuh dan MU memilih melepas Pogba secara gratis ke Jueventus pada 2011.

Bersama Juve, talenta Pogba justru bersinar terang. Membuat MU kepincut untuk merekrutnya kembali pada 2016 dengan banderol 89 juta poundsterling. Harga yang menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

Toh karier Pogba bersama MU tetap saja naik turun. Puncaknya pada musim ini ketika ia hanya main 27 kali dengan mencetak 1 gol dan 9 assist. Pogba musim ini lebih banyak di ruang perawatan karena cedera.

Lalu ke mana Pogba akan melanjutkan kariernya? Juventus disebut-sebut siap kembali menampung, selain Paris Saint-Germain.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA