Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos ke Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Tetap Fokus, Kerja Keras, dan Disiplin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Juni 2022, 11:20 WIB
Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos ke Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Tetap Fokus, Kerja Keras, dan Disiplin
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kuwait dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023/PSSI
rmol news logo Langkah awal yang apik dilakoni Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu malam (8/6). Bagaimana tidak, menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Skuat Garuda mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia ini dicetak oleh Marc Klok melalui titik penalti pada menit 44' dan Rachmat Irianto menit 46'. Kemenangan ini membuat peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 semakin terbuka.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/6).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, meminta seluruh skuat tetap fokus agar peluang yang sudah terbuka tersebut tidak buyar.

"Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," pintanya.

Sementara itu, pencetak gol penentu kemenangan Indonesia, Rachmat Irianto, merasa bersyukur. Terlebih, Kuwait jelas bukan lawan enteng dan bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," tegas gelandang yang kini membela Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia selanjutnya akan bertemu Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di tempat yang sama. Juara grup dan lima runner-up terbaik dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA